PLN Tanam 1.000 Pohon

Pekanbaru | Jumat, 29 November 2019 - 09:20 WIB

PLN Tanam 1.000 Pohon
MENANAM POHON: Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama GM PLN UIWRKR Daru Tri Tjahjono menanam pohon secara simbolis, Kamis (28/11/2019).

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri melakukan penanaman pohon sempena Hari Penanaman Pohon Nasional 2019, dari 21 ribu penanaman pohon serentak seluruh Indonesia, 1.000 pohon di antaranya ditanam di Pekanbaru.

Kegiatan penanaman serentak seluruh Indonesia untuk di Riau di pusatkan di Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (28/11), kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.


General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri Daru Tri Tjahyono mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terbesar, PT PLN harus peduli dengan kegiatan menjaga lingkungan, dan salah satu visi misi PLN merupakan terkait masalah lingkungan.

"Sempena hari penanaman pohon nasional yang jatuh pada 28 November, penanaman pohon setiap tahun kita lakukan melalui dana CSR, tahun ini total penanaman di Indonesia itu 21 ribu, cuma di Riau sebanyak 1.000 pohon," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mengaku dengan 1.000 pohon ditanami tentu tidak cukup jika dilihat dari jumlah penduduk Kota Pekanbaru. Ia mengajak masyarakat untuk bersama menanam pohon.

"Program penanaman pohon ini merupakan program bergulir dan terus kita lakukan setiap tahunnya," katanya.

Dijelaskannya, 1.000 pohon tersebut akan diserah sebanyak 500 pohon di Kecamatan Rumbai Pesisir dan 500 pohon lagi ke Kecamatan Tenayan Raya. “Jenis pohonnya itu yakni pohon produktif dan pohon pelindung, pohon produktif yang kita serahkan seperti pohon kelengkeng, mangga, durian dan lainnya, sedangkan untuk pohon pelindung itu adalah pohon mangrove,” jelas Daru.

Melalui program   ini,  PLN  memberikan 1.000 bibit  dan 1,2 ton pupuk, dengan menggandeng pemerintah daerah setempat di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai Pesisir untuk melibatkan mitra dan warga dalam penanaman bibit pohon mangrove, sebagai pohon pelindung dan pohon buah sebagai pohon produktif untuk warga.(*4)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com