SDN 09 Minas Barat Belajar Outing Class ke Riau Pos

Pekanbaru | Jumat, 29 November 2019 - 09:46 WIB

SDN 09 Minas Barat Belajar Outing Class ke Riau Pos
FOTO BERSAMA: Sebanyak 90 siswa SDN 09 Minas Barat, Kabupaten Siak bersama guru pembimbing foto bersama di depan Graha Pena Riau usai berkunjungi ke redaksi Riau Pos, Kamis (28/11/2019). (*2/MIRSHAL/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Untuk lebih mengetahui bagaimana kerja media cetak, sebanyak 90 siswa kelas VI dan V Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Minas Barat, Kabupaten Siak mengunjungi Riau Pos, Kamis (28/11). Bersama guru pembimbing, rombongan ini diterima Manager Pemasaran Senior Riau Pos Hidayat Algerie dan kru Riau Pos lainya. 

Sekolah yang sudah meraih banyak prestasi di bidang akademik dan prestasi lainya ini, terus berinovasi dalam proses pembelajaran dan telah mendapat predikat Sekolah Ramah Anak, Ramah Lingkungan dan Adiwiyata ini belajar ke Riau Pos.


Ketua rombongan SDN 09 Minas Barat, Warmiati SPd mengatakan, Kepala Sekolah Sundari Anche SPd berhalangan untuk turut serta hadir. Kunjungan ini berkaitan dengan pelajaran yang sedang dipelajari di sekolah, yaitu tentang globalisasi dan media masa. Selain itu juga bisa mengetahui proses produksi dan sirkulasi penjualan koran serta cara kerja perusahaan pers.

"Kami terharu melihat siswa antusias. Kami ingin tau lebih banyak dan belajar pada perusahaan media terbesar di Riau ini. Langsung belajar keahlinya serta materi mengenali banyaknya berita hoaks saat ini," tutur Warmiati. 

Antusiasme para siswa terlihat ketika mereka mengajukan beragam pertanyaan, mulai dari bagaimana cara menulis berita yang benar, cara mendapatkan berita, serta bagaimana bisa mencetak koran. 

Hidayat Algerie yang menyambut kedatangan para siswa, sebelum menjawab pertanyaan, dia menjelaskan sejarah berdirinya Riau Pos, serta bagaimana sistem kerja media cetak. Sampai proses distribusi dan sirkulasi koran sampai ke agen, loper, asongan yang tersebar di penjuru Riau.

"Lebih 220 agen dan pengecer yang setiap hari menjual dan mengantar koran sampai ke tangan pelanggan," jelas Hidayat.

Salah satu siswa, Mardhatillah terlihat antusias juga mengatakan, "Saya merasa senang dan beruntung bisa belajar ke Riau Pos. Juga banyak ilmu yang diberikan narasumber.(*2/c)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com