Objek Wisata Batang Ogan Jadi Pilhan Warga

Pekanbaru | Kamis, 30 Januari 2020 - 11:29 WIB

Objek Wisata Batang Ogan  Jadi Pilhan Warga
MANDI: Belasan anak PAUD Bunda Kartini Desa Sampurago mandi di pemandian Batang Ongan, Desa Lubuk Ambacang, Selasa (28/1/2019).(mardias chan/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pada hari biasa, masyarakat yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan menjadikan objek wisata Batang Ogan sebagai alternatif untuk pelepas lelah. Objek wisata yang berada di Desa Lubuk Ambacang ini, selalu ramai dikunjungi pada hari-hari libur dan tahun baru.

Namun, karena lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga, objek wisata Batang Ogan ini bisa dikunjungi kapan saja. Seperti yang dilakukan oleh PAUD Bunda Kartini Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa (28/1) pagi.

 PAUD tersebut sempat memboyong seluruh muridnya untuk mandi bersama menikmati keindahan alam yang disertai air yang sangat jernih. "Kami sengaja membawa anak-anak bermain ke sini. Selain dekat, air sungai ini sangat jernih. Cocok untuk anak bermain air," ujar kepala PAUD Bunda Kartini, Irma Yani kepada wartawan, Rabu (29/1).

Selain objek wisata Batang Ogan, beberapa objek wisata lainya yang ada di Hulu Kuantan seperti pemandian Air Hangat, Air Terjun Sungai Kandi juga menjadi andalan masyarakat setempat. Masyarakat meminta kepada pemerintah daerah supaya lebih memperhatikan akses jalan menuju objek wisata yang ada di Hulu Kuantan.

Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh muda Hulu Kuantan, Hendrianto. Menurutnya, akses jalan menuju objek wisata di Hulu Kuantan masih sedikit terkendala. Apalagi objek wisata air terjun yang ada di perbatasan Sumbar.(yas)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com