TANGANI VIRUS CORONA

Kagama Chevron Bergandengan Tangan Bantu Pekerja Medis di RSUD Mandau

Pekanbaru | Senin, 30 Maret 2020 - 17:26 WIB

Kagama Chevron Bergandengan Tangan Bantu Pekerja Medis di RSUD Mandau
Kagama Chevron Berikan Bantuan Perlengkapan Medis dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di RSUD Mandau, Senin (30/3). (Kagama Chevron For Riau Pos)
PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Chevron mengadakan penggalangan dana dalam upaya membantu pekerja medis (dokter dan perawat) di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Mandau, Duri, untuk penanganan pasien yang terkena Coronavirus (Covid-19)

Ketua Kagama Chevron Duri, Eko Budiyono mengatakan, sebagai Garda terdepan dalam menjaga dan merawat pasien yang terkena Coronavirus (Covid-19), dokter dan perawat  di semua wilayah membutuhkan bantuan terutama di RSUD Mandau.

 "Inilah alasan kami yang mendasari Alumni Kagama Chevron untuk mengadakan penggalangan dana dalam mendukung pekerja medis di RSUD Mandau di Duri sebagai salah satu rumah sakit rujukan pemerintah untuk pasien Covid-19," ujarnya, Senin (30/3).

Dijelaskannya, saat ini Kagama telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp28 juta. Bantuan pertama sejumlah Rp 14 juta telah diberikan, Kamis, 26 Maret lalu dan diterima langsung oleh dr Ahmad Dharobi dari pihak RSUD Mandau.

"Bantuan yang berisi 56 pasang sepatu Safety Boot, 100 set Hazmat, Apron sebanyak 30 Pcs dan Face Shield sejumlah 20 pcs.  Bantuan umumnya berupa perlengkapan pelindung proteksi pribadi  merupakan permintaan dari RSUD Mandau yang sempat kekurangan saat melayani pasien dengan gejala Covid-19," terangnya. 

Lanjutnya, saat ini, Kagama masih membuka donasi dan menunggu kontribusi para donatur-donatur lainnya untuk memperkuat komunikas, khususnya di area operasi Chevron yang terkena dampak domino dari Covid-19. 

"Yuk bergabung dengan kami dan hubungi Eko Budiyono untuk memberikan bantuan apapun. Mari kita bergandengan tangan untuk melalui masa sulit ini dan dengan bersama-sama kita jauh lebih besar dari Covid-19. Bersama sebagai satu Tim," imbuhnya. 

Laporan Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com