KARANTINA PASIEN VIRUS CORONA

Ada Lima TKI dari Dumai yang Diberangkatkan ke Pekanbaru

Pekanbaru | Senin, 30 Maret 2020 - 17:49 WIB

Ada Lima TKI dari Dumai yang Diberangkatkan ke Pekanbaru
Keterangan foto: Kadiskes Pekanbaru Kota Muhammad Amin (kanan) dan Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso (kiri) menanggapi Rusunawa Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru yang dijadikan tempat karantina TKI dari Dumai. Senin (30/3/2020). (Foto: Sofiah/Riaupos.co)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO ) - Meski warga Kelurahan Bambu Kuning, Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru, menolak akan hadirnya TKI namun pemerintah tetap melaksanakan rusunawa tersebut untuk tempat karantina. Penolakan itu ditandai dengan demo pada Senin (30/3) siang di depan Rusunawa Rejosari.

Dalam pada itu Kadiskes Kota Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, dari pihak kesehatan siap untuk melakukan screening atau isolasi selama 14 hari. "Itu akan kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan," sebutnya.

Kemudian saat ditanya berapa banyak TKI yang akan dibawa ke Rusunawa Rejosari? Amin mengatakan untuk bertanya langung ke Kadishub Yuliarso. Karena pihaknya fokus ke kesehatan.

"Untuk status jangan dianggap PDP, bahkan belum sampai ke ODP. Statusnya OTG atau Orang  Tanpa Gejala. Artinya bukan terkena virus, namun ketika di sini dalam pemantauan," ujarnya.

Sementara itu Kadishub Yuliarso mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Riau terkait kedatangan TKI. Untuk armada yang digunakan yaitu minibus. 

"Hari ini kami mendapat informasi ada lima orang yang berada di Dumai. Jika tidak ada halangan, sekitar pukul 17.00 WIB berangkat dari sana dan sampai sini pukul 23.00 WIB," terangnya.

Sesuai arahan gubernur dan wali kota, TKI akan diisolasi dan dilayani selama 14 hari. "Jika sudah selesai 14 hari nantinya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan," ungkapnya. 


Laporan : S/Eka Putra Gusmadi (Pekanbaru)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com