DMDI Riau Peduli Beri Bantuan ke Panti Asuhan Hikmah Rumbai

Pekanbaru | Jumat, 30 April 2021 - 12:33 WIB

DMDI Riau Peduli Beri Bantuan ke Panti Asuhan Hikmah Rumbai
Ketua Umum DMDI Riau Datok Ir Ajis menyerahkan bantuan kepada Ketua Panti Asuhan Hikmah di depan Panti Asuhan Hikmah, Jalan Puskesmas ujung, Kecamatan Rumbai  yang terendam banjir akibat  meluapnya air Sungai Siak, Kamis (29/4/2021). (HUMAS DMDI RIAU FOR RIAU POS)

RUMBAI (RIAUPOS.CO) – Melalui Gerakan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau Peduli, pada Kamis (29/4) DMDI Riau menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Panti Asuhan Hikmah, Jalan Puskesmas ujung, Keluharan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

Bantuan berupa sembako dan pakaian diserahkan langsung oleh Ketua Umum DMDI Riau Datok Ir Ajis didampingi Wakil Ketua Abu Kasim SAg, dan pengurus lain kepada Ketua Panti Asuhan Hikmah, Zuraida (52).

Yamaha Alfa Scorpii

Panti asuhan yang tak jauh dari Kantor Polsek Rumbai Pesisir dan Puskesmas Rumbai ini kondisinya sangat memprihatinkan. Mulai dari arah jalan masuk sudah tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Sedangkan di dalam rumah panti juga terendam banjir. Sehingga penghuni panti sangat kesulitan dalam menghadapi musibah banjir tersebut.

"Kami sudah enam kali kebanjiran sejak pindah ke panti ini delapan bulan yang lalu," ujar Ketua Panti Asuhan Hikmah, Zuraida.

M Paspor
Iklan

Ia berterima kasih dengan adanya bantuan dari pengurus DMDI Riau. Karena saat ini pengelola panti sangat memerlukan bantuan untuk memenuhi keperluan penghuni panti yang saat ini berjumlah 18 orang dan 13 orang di antaranya adalah anak-anak yang usai sekolah menengah pertama.

"Kami berharap semoga banjir ini cepat surut, karena kasihan anak-anak yang sekolah harus tidur ditempat yang tidak digenangi air atau tidur di ranjang bertingkat meski kamar-kamar mereka masih terendam banjir," ujarnya.


Ketua Umum DMDI Riau Datok Ir Ajis bin Manaf mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami penghuni Panti Asuhan Hikmah. Apalagi seluruh ruangan panti digenangi banjir setingga betis dan di halaman panti ketinggian air mencapai selutut orang dewasa.

"Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban pengelola panti asuhan. Semoga penghuni panti tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Dan semoga DMDI Riau dapat terus membantu korban banjir yang ada di Pekanbaru dan Riau secara umum," ujarnya.(ksm)
 



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com