Pramuka Organisasi Positif bagi Pemuda Kwarda Riau Gelar Rakor

Pekanbaru | Rabu, 30 Juni 2021 - 08:16 WIB

Pramuka Organisasi Positif bagi Pemuda Kwarda Riau Gelar Rakor
Ketua Kwarda Riau HM Azlay Djohan memasang pemasangan tanda peserta Rakor Humas dan Abdimasgana LH pada pembukaan, Jumat, (25/6/2021). (LISMAR SUMIRAT/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kwartir Da­erah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Informatika, dan Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) dan Lingkungan Hidup (LH) mengelar rapat koordinasi (rakor) pada 25-27 Juni 2021 di Hotel Ameera Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana dr Feb­riandi menyampaikan kegiatan ini diikuti 48 utusan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau. Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka memperkuat organisasi khususnya di bidang Humas, Informatika dan Abdimasgana LH yang berada di lingkungan Kwarda Riau.


"Materi rakor terkait dengan penguatan organisasi, penyamaan persepsi, pembahasan petunjuk pelaksanaan, standar operasional prosedur, strategi pencapaian tujuan organisasi dari narasumber  Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas)/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat, praktisi, Pengurus Pusat Informasi dan Protokol Kwarda Riau serta Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau," kata Febri.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Boby Rachmat menyambut baik diselenggarakannya rakor ini dan ini juga merupakan sinergi antara Kwarda dengan Dispora Riau. "Tantangan ke depan adalah bagaimana kita bisa tata kelola informasi, ini menjadi bahan penting," ujar Boby.

"Saya berharap Pramuka menjadi garda terdepan dalam hal tata kelola informasi ini karena kenapa banyak saat ini informasi itu yang harusnya benar. Pemerintah Provinsi Riau terutama Dispora Riau selama ini bersinergi dengan Kwarda Pramuka Riau berharap ke depannya Pramuka semakin sukses, semakin tetap menjalankan fungsinya dalam membina generasi muda ke depan," tambahnya.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan  menyampaikan,  peran humas dan abdimasgana sangat penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menyebarluaskan semangat satya dan darma Pramuka.

Bank BJB

"Pada tahun ini, Kwarda Riau berusaha untuk memanfaatkan teknologi agar kegiatan kepramukaan, data-data serta informasi mulai dari gugus depan (gudep), Kwartir Ranting (Kwarran) hingga Kwarda dapat disatukan dan disinergikan melalui aplikasi," kata Azaly Djohan.(mar/c)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com