PENDIDIKAN

STIKes Awal Bros Pekanbaru Berangkatkan Mahasiswa Magang ke Dumai

Pekanbaru | Kamis, 30 Juli 2020 - 09:38 WIB

STIKes Awal Bros Pekanbaru Berangkatkan Mahasiswa Magang ke Dumai
Mahasiwa STIKes Awal Bros Pekanbaru terlihat foto bersama saat mengikuti magang di RS Awal Bros Group di Dumai, Rabu (29/7/2020).(PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Guna meningkatkan pengalaman dan pengembangan mutu pendidikan mahasiswa di dunia kesehatan, STIKes Awal Bros Pekanbaru memberangkatkan sebanyak delapan orang Mahasiswanya untuk magang di RS Awal Bros Group Dumai, Rabu (29/7).

Wakil Ketua I STIKes Awal Bros Pekanbaru, Devi Purnamasari.S.Psi.M.K.M mengatakan, STIKes Awal Bros Pekanbaru memiliki Program Studi Satu-satunya di Riau dan Kepulauan Riau yaitu Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit dan Program Studi DIII Teknik Radiologi.


STIKes Awal Bros Pekanbaru senantiasa selalu melakukan pengembangan mutu pendidikan baik di akademik maupun kegiatan non akademik upaya menciptakan lulusan yang handal dan berkompeten.

Itu sebabnya, sebagai bentuk kegiatan pengembangan mutu pendidikan di bidang akademik STIKes Awal Bros Pekanbaru bekerjasama dengan RS Awal Bros Group untuk mengirim mahasiswa Awal Bros pada kegiatan magang di dumai selama tiga bulan di Rumah sakit, yang melibatkan mahasiswa Prodi Radiologi dan Prodi Administrasi Rumah Sakit.

"Sebelum memberangkatkan mahasiswa, kami terlebih dahulu melakulan proses pengseleksian mahasiswa di Prodi masing-masing. Pada prodi DIII Teknik Radiologi banyak mahasiswa yang mendaftar untuk ikut serta dalam kegiatan magang tersebut akan tetapi dari hasil seleksi mahasiswa yang lolos hanya tiga orang saja yang dilakukan oleh Ketua Prodi Teknik Radiologi Shelly Angella,S.Tr.Rad,M.Tr.Kes,"ujarnya.

Selain itu, mahasiswa Prodi Administrasi Rumah Sakit juga antusias untuk ikut serta dalam kegiatan program tersebut, banyak yang sudah mendaftar tapi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Ketua Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit STIKes Awal Bros Pekanbaru Muhammad Firdaus.MMR hanya lima orang mahasiwa administrasi rumah sakit yang berhasil lolos dan ikut dalam kegiatan tersebut.

"Sebelum mahasiswa diberangkatkan ke Dumai, saya bersama Wakil Ketua II Agus Salim.S.Kep.M.Si memberikan pembekalan serta arahan dan selalu mengsupport  mahasiswa untuk tetap semangat dalam menimba ilmu dan juga tentunya slalu mengutamakan keselamatan dengan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini. Kedelapan mahasiswa yang lolos dalam kegiatan magang bersama Rs Awal Bros Group dumai tersebut di antaranya, Ani Riza Wati (Prodi ARS), Andre Saputra (Prodi Radiologi), Keke Helinah (Prodi ARS), Husni Hidayat (Prodi Radiologi), Hanna Zarah Natasya(Prodi ARS), Defri Yandi ( Prodi Radiologi), Ade Novita Andriani (Prodi ARS), dan Jihan Syahada (Prodi ARS),"tuturnya.

Bahkan, selama kegiatan magang di dumai mahasiswa diberikan fasilitas penginapan, transportasi serta mendapatkan bonus dari pihak penyelenggara kegiatan Rs Awal Bros Group.

"Kami berharap, setelah lulus nanti mahasiswa mampu mengembangkan ilmu yang didapatkan baik teori maupun praktik yang didapatkan selama dilapangan serta memiliki peluang besar untuk bekerja di rumah sakit bidang administrasi dan radiologi serta institusi kesehatan nantinya,"tutupnya.

Laporan: Prapti Dwi Lestari


 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com