PENYEMBELIHAN HARI SENIN

DPRD Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

Pekanbaru | Kamis, 30 Juli 2020 - 17:03 WIB

DPRD Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban
Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sekretariat DPRD Pekanbaru dan anggota DPRD melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini. Sesuai rencana, pemotongan hewan kurban ini dilakukan, Senin (3/8) nanti.

Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari, Rabu (30/7/2020) mengatakan, jumlah hewan kurban yang dipotong tahun ini sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Namun untuk 1 ekor sapi, DPRD menyumbangkan kepada masjid yang ada di samping gedung DPRD.


"Alhamdulillah, kami bisa ikut berkurban tahun ini. Mudah-mudahan menjadi amal dan bisa membantu sesama," kata Badria Rikasari.

Sekadar diketahui, Sekretariat DPRD dan anggota dewan, untuk pertama kalinya berkurban bersama, di lingkungan DPRD. Namun berkurban di masing-masing masjid tempat domisili anggota DPRD dan ASN di DPRD, tetap dilaksanakan.

"Khusus 1 ekor sapi yang kita sumbangkan ke masjid samping gedung DPRD, tujuannya agar daging hasil pemotongan bisa dibagikan kepada warga sekitar. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kehadiran para wakil rakyat di tengah masayarakat," paparnya.

Sementara itu, lanjut Badria, untuk 2 ekor sapi yang dipotong di halaman Kantor DPRD Pekanbaru, dagingnya dibagikan kepada ASN dan THL di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru.

Pemotongan hewan kurban untuk pertama kalinya ini diapresiasi kalangan legislator. Bahkan wakil rakyat mengharapkan, agar ini dijadikan agenda rutin. Sebab bagi anggota dewan, mereka bisa duduk di gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, berkat dukungan masyarakat Kota Pekanbaru.

Laporan: Agustiar
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com