PUPR Terus Lakukan Perbaikan terhadap Badan Jalan Rusak

Pekanbaru | Jumat, 30 Juli 2021 - 11:03 WIB

PUPR Terus Lakukan Perbaikan terhadap Badan Jalan Rusak
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan perbaikan terdahap ruas jalan yang kerap mengalami kerusakan.

Bahkan, PUPR Kota Pekanbaru tidak membiarkan jalan yang dilalui masyarakat tak terawat meski pandemi corona. Sejumlah ruas jalan tetap diperbaiki agar mobilitas warga tetap lancar.


Menurut Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (29/7), saat ini pihaknya tengah mengebut sejumlah pekerjaan perbaikan badan jalan yang mengalami rusak akibat tergerus air dan juga termakan usia.

"Hari ini, kami baru saja melalukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak di Jalan Kartama (Jalan Inpres, red), Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Hal ini dilakukan agar masyarakat nyaman melewati jalan ini," ujarnya.

Tak hanya di Jalan Kartama, perbaikan jalan juga telah dilakukan di beberapa ruas jalanan kota, di antaranya Jalan Pemuda dan Jalan Darma Bakti (dulu Jalan Sigunggung). Perbaikan jalan rusak di beberapa ruas jalan kota ini dilakukan secara berkala.

"Pembangunan infrastruktur tak terganggu saat pandemi corona. Jadi, kegiatan pembangunan dan pemeliharaan jalan masih dikerjakan hingga kini," ucap Indra Pomi

Bank BJB

Lanjutan Indra Pomi, pihaknya saat ini juga melakukan perbaikan terhadap dinding drainase yang rusak dan amblas akibat tergerus air saat hujan. Apalagi sejumlah lokasi yang tengah diperbaiki tersebut merupakan laporan dari masyarakat yang masuk ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Kalau untuk perbaikan drainase itu di Jalan Reformasi ada dua titik, terus di Jalan Surabaya juga ada. Tim kami sekarang tengah melalukan perbaikannya dan kalau tidak ada halangan dua pekan akan selesai," kata dia.(ayi)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com