Seribuan Warga Rutan Divaksin

Pekanbaru | Jumat, 30 Juli 2021 - 11:10 WIB

Seribuan Warga Rutan Divaksin
Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan) Kelas I Pekanbaru mendapatkan suntik vaksin Covid-19, Rabu (28/7/2021). (RUTAN KELAS I PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Diskes Kota Pekanbaru, kepolisian dan TNI menggelar vaksinasi tahap I kepada 1.000 lebih warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Pekanbaru, Rabu (28/7) lalu.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Riau Rudi Hartono didampingi Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru M Lukman meng apresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi sehat bagi WBP Rutan Kelas I Pekanbaru tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas antara Rutan Pekanbaru dengan Diskes Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, kepolisian dan TNI sehingga terlaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada 1.000 WBP Rutan Pekanbaru ini,"ujar Rudi.

Ia berharap, dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas WBP dan mengurangi risiko terpapar virus corona.

Sementara M Lukman menambahkan, bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 yang harus dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk Rutan Kelas I Pekanbaru sebagai institusi negara.

"Ada 1.000 lebih WBP di Rutan Kelas I Pekanbaru yang diberikan vaksin. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Rutan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, WBP serta jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru dapat tetap sehat di tengah pandemi saat ini," ujar Lukman.

Bank BJB

Sebelumnya, Rutan Kelas I Pekanbaru juga telah melakukan vaksinasi tahap I dan II kepada seluruh petugas di Rutan Kelas I Pekanbaru.(yls)

Laporan DOFI ISKANDAR, Kota

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com