LEGISLATIF

Reses, Ginda Terima Aspirasi, Mulai dari Infrastruktur hingga Persoalan Kelistrikan

Pekanbaru | Senin, 30 Agustus 2021 - 12:38 WIB

Reses, Ginda Terima Aspirasi, Mulai dari Infrastruktur hingga Persoalan Kelistrikan
Petugas PLN UP3 Pekanbaru memperbaiki jaringan kabel rusak di atas pemukiman warga Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Ahad (29/8/2021). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jaringan kabel listrik yang melintasi atap rumah warga, tepatnya di RT 01/04 kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, sempat dikhawatirkan terbakar, karena kondisinya dinilai sudah perlu perbaikan atau diganti, apalagi disebukan sempat menimbulkan percikan api. 

Saat reses Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, warga setempat pun langsung melaporkan perihal tersebut. Tanpa, pikir panjang, Ginda pun langsung berkoordinasi dengan pihak PLN UP3 Pekanbaru, dan tanpa menunggu waktu lama, petugas pun langsung turun untuk memperbaikinya.


''Alhamdulillah, langsung direspon pihak PLN ketika Pak Ginda berkoordinasi untuk minta bantu perbaikan,'' ujar salah satu warga Kelurahan Sago, Ilham saat melaporakannya dalam agenda reses Ginda,  Ahad (29/8/2021) sore . 

Ilham yang juga merupakan Ketua Masjid Al Wasliah RW 04 Kelurahan Sago, menceritakan jaringan kabel listrik milik PLN yang melintasi atap rumah warga itu, sudah sering kali memunculkan percikan api. Dugaannya karena kabel listrik yang sudah lapuk, atau perlu maintenance.

“Kami sangat khawatir, kami sudah laporkan kepada petugas PLN, namun responnya agak kurang cepat," keluh Ilham.

Disampaikan Ilham lagi, bahwa daerah RT 01/04 kelurahan Sago ini merupakan daerah padat penduduk, ada mencapai 30 KK. Jika ada satu rumah terbakar akibat percikan api listrik ini, sangat berpotensi rumah lainnya juga ikut terbakar.

Bank BJB

Merespon keluhan warga ini, Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST langsung berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak PLN, saat itu juga. Selang beberapa saat kemudian, petugas PT PLN langsung tiba di lokasi, dan langsung memeriksa kerusakan tersebut.

Ginda juga memberikan apresiasi kepada PLN, yang respon terhadap keluhan warga.

"Semoga ke depan, sinergitas ini tetap terjaga, terutama untuk kepentingan masyarakat banyak menjadi prioritas kami," harapnya. 

Selain masalah listrik, ada banyak aspirasi, seperti infrastruktur yang dicatat politisi milenial dari Fraksi Gerindra ini. Namun, dia juga menyarankan dan terus mengajak warga untuk patuhi prokes dalam upaya menangkal penularan Covid-19.

''Aspirasi kami catat, dan pasti akan diperjuangkan untuk bisa direalisasikan,'' tutur Ginda.

Sementara itu, dikonfirmasi bagian Humas PLN UP3 Pekanbaru, Dwi Ramdhani, mengatakan terhadap keluhan-keluhan kelistrikan yang terjadi diarahkan untuk dapat melaporkan dengan menghubungi contact center PLN tekan nomor 123, tanpa kode area. Ini untuk semua operator telephone/seluler se Indonesia. 

''Kami siapkan layanan 123, atau bisa download PLN mobile dari android, disini semua keluhan bisa diatasi. Dan kami akan layani sepenuh hati,'' tutur Dwi.

 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com