Curi Uang Tante untuk Beli Ponsel

Pekanbaru | Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:00 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pria berinisial H alias Yono (28) kabur dari rumah tantenya di Jalan Uka, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan. Bukan tanpa sebab pria itu dicari. Pelarian H menjadi tanda tanya lantaran uang milik tantenya hilang Rp10 juta, setelah dirinya pergi.

Diketahui, H menumpang hidup di rumah tantenya yang sudah berkeluarga. Peristiwa terbongkarnya pencurian uang itu, saat sang tante (korban, red) akan pergi ke warung untuk belanja.


Uang tersebut disimpan di dalam tas yang berada di belakang pintu. Seketika, uang yang berjumlah Rp10 juta raib begitu saja. Selanjutnya, korban pun menghubungi keluarga yang berada di Sumatera Barat (Sumbar) untuk mencari keberadaan H.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Didapatlah informasi bahwa H telah memiliki telepon seluler (ponsel) baru. Keberadaannya terlacak di daerah Sukajadi, Pekanbaru. Sementara itu, keluarga pelaku bersedia jika H dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita saat dikonfirmasi tidak menampiknya. Perbuatan pelaku dilaporkan korban pada Senin 26 Oktober 2020 siang. Sementara, pelaku H diamankan di daerah Sukajadi pada Senin malam harinya.

"Pelaku diamankan di PO Bus bersama barang bukti ponsel baru merk Vivo Y20. Hasil penyidikan, H akan pergi ke Jambi untuk bekerja. Pelaku dijerat pasal 363 KUHPIdana," terangnya. (sof)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com