Gratis, Berjualan di Rumah UMKM Gerindra

Pekanbaru | Senin, 30 November 2020 - 12:00 WIB

Gratis, Berjualan di Rumah UMKM Gerindra
Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (tengah) berfoto bersama ibu-ibu dan warga Jalan Mawar, RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Ahad (29 /11 /2020). (DPRD PEKANBARU foR riaupos.co)
AMSI Konferwil II

SENAPELAN (RIAUPOS.CO) -- Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru membuat terobosan baru. Terobosan yang bakal di-launching partai besutan Prabowo Subianto ini, segera membuat Rumah UMKM Gerindra di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

Di Rumah UMKM Gerindra ini nantinya, warga Pekanbaru yang usahanya terdampak Covid-19, bisa menjajakan dagangannya di gerai yang sudah disiapkan. 


"Program ini sudah kami sampaikan saat reses di beberapa titik di Kecamatan Senapelan kemarin. Terakhir saat reses Ahad pagi (29/11) di Jalan Mawar, RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan, Senapelan. Reses ini tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Ginda Burnama, melalui rilisnya. 

Bagaimana sistemnya? "Nanti disubsidi oleh Fraksi Gerindra untuk 3 bulan atau 6 bulan pertama. Jadi warga tak perlu membayar. Kita bantu stan, listrik dan lainnya. Tinggal berjualan di sana. Ini berlaku untuk semua warga Kota Pekanbaru," tambahnya.

Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru sengaja merancang terobosan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang kini berjuang agar ekonominya pulih, karena dihantam Covid-19. Dengan bisa membuka usaha di Rumah UMKM tersebut, diharapkan bisa membantu usaha masyarakat, bisa lebih menggeliat lagi. 

Keluhan Warga

Dalam kegiatan reses tersebut, warga menyampaikan beberapa keluhan. Mulai dari masalah banjir, rawan aksi jambret, tumpukan sampah, hingga persoalan insentif RT dan RW. 

Seperti yang disampaikan Ketua RT2/RW 3, Padang Terubuk, Kindi. Katanya, di Jalan Teratai dan Jalan Kenanga, kini rawan aksi jambret. Kondisi ini terjadi karena minimnya lampu jalan (PJU). 

Menanggapi aspirasi ini, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menjelaskan, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan OPD yang bertanggung jawab dengan PJU. "Insya Allah segera dipasang," sebutnya. 

Terkait banjir, kata Ginda, masyarakat bisa menyampaikan titik banjir, sehingga ia bisa langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR, agar bisa diantisipasi.(yls)

Laporan: AGUSTIAR (Senapelan)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com