Dorong Masyarakat Produktif, Ingatkan Patuhi Prokes

Pekanbaru | Senin, 30 November 2020 - 19:00 WIB

Dorong Masyarakat Produktif, Ingatkan Patuhi Prokes
Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi (DOK.RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jelang akhir tahun 2020, pandemi Corona Virus Disease 2019 masih mewabah di Indonesia, termasuk Kota Pekanbaru. Untuk berperan dalam pengendalian penularan, pelaku usaha terus diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menangani terus menerapkan langkah-langkah pengendalian Covid-19. Ini untuk memastikan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan bisa terjaga.


Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Senin (30/11/2020) mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama bagi para pelaku usaha yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kita mendorong masyarakat tetap produktif namun aman covid. Silahkan buka toko, silahkan buka tempat usaha, namun tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut dia, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan maka akan mengurangi penyebaran virus ditengah masyarakat. Dia meminta bagi para pelaku usaha yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, supaya menjalankan protokol kesehatan. Fasilitas pendukung protokol kesehatan di tempat usaha agar dilengkapi.

"Seperti alat pengukur suhu tubuh, menyediakan tempat pencuci tangan, dan memberi tanda jarak," terangnya.

Dia juga mengajak masyarakat tetap waspada, karena Covid-19 ini masih ada. Lewat perilaku hidup baru (PHB) diharapkan Ayat, agar Covid-19 ini dapat dilawan.

’’Peran serta masyarakat diperlukan,’’ singkatnya.

Laporan : M Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor : Eka G Putra

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  23-januari.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com