Satker Diingatkan, Covid-19 Belum Berakhir

Pekanbaru | Selasa, 30 November 2021 - 09:50 WIB

Satker Diingatkan, Covid-19 Belum Berakhir
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Seluruh satuan kerja (Satker) di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) diimbau tetap waspada. Seluruh ASN, terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, diingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Imbauan itu disampaikan Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto pada upacara virtual Memperingati Hari Ulang Tahun Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada Senin (29/11). Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti upacara ini di ruang Serbaguna Ismail Saleh, Gedung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau. Andap pada kesempatan itu membahas soal PPKM dan juga potensi kerumunan.


"Pahami dan pedomani arahan Presiden dan -Menteri serta berbagai regulasi terkait PPKM dengan baik. Hindari penyelenggaraan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022," ujar Andap yang diamini Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto.

Di tengah pengetatan, pegawai pun diminta untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh ASN di masa pandemi Covid-19 ini. Andap juga mengingatkan jajaran agar mengantisipasi varian baru Covid-19. Peran Keimigrasian menurutnya sangat penting dalam memperketat pintu imigrasi. Khususnya bagi Kantor Wilayah yang memiliki Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang dibuka sebagai gerbang Internasional yang berbatasan dengan negara lain seperti Kota Pekanbaru.

"Persiapkan Standart Operating Procedure (SOP) yang baik, serta tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat. Satgas Covid-19 pada masing-masing satker harus selalu tanggap dan aktif dalam memonitor kondisi pegawai. Serapan anggaran Covid-19 masih perlu ditingkatkan. Ingat, Covid-19 belum berakhir," pesan Andap.

Andap juga mengingatkan jajaran untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan program dan penganggaran. Baik pertanggungjawaban laporan maupun pertanggungjawaban fisik, yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Terkait imbauan tersebut, Kanwil Kemenkumham Wilayah Riau telah melakukan sejumlah penyesuaian untuk pengetatan aturan di seluruh kantor pelayanan, sesuai protokol kesehatan. Bahkan sejak dua tahun terakhir, Kantor Imigrasi Pekanbaru telah membatasi sejumlah pengunjung secara drastis. Begitu juga pelayanan di lapas, selain penerapan protokol kesehatan, juga melakukan vaksinasi menyeluruh pada para penghuninya.(end/rio)

Bank BJB



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com