JPO Tak Bertangga Dihibahkan ke Pemko

Pekanbaru | Senin, 30 Desember 2019 - 13:18 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada awal tahun 2020 mendatang akan segera memasang tangga pada jembatan penyebrangan orang (JPO), yang ada di Jalan HR Soebrantas, tepatnya di depan MTC Giant. Pemasangan tangga tersebut dilakukan setelah JPO tersebut dihibahkan ke Pemko Pekanbaru.


Plt Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) T Ardi Dwisasti mengatakan, untuk proses penyerahan aset melalui mekanisme hibah tersebut. 

Saat ini pihak npengelola sedang membuatkan surat yang akan ditujukan kepada Dinas Perhubungan Pekanbaru.

"JPO tak bertangga dekat Giant itu akan dihibahkan ke Pemko Pekanbaru, kemarin sudah ketemu langsung sama pengelolanya. Untuk pemasangan tangga direncanakan pada awal tahun 2020, saat ini pengelola sedang membuat surat yang akan ditujukan ke dishub," katanya

Lebih lanjut dikatakannya, untuk anggaran pemasangan tangga JPO tersebut, tidak berasal dari Pemko Pekanbaru. Melainkan dari pihak ketiga yang akan mengelola JPO itu nanti.

"Nanti pihak ketiga yang memasang tangga JPO, cuma aset kan harus diserahkan dulu ke Pemerintah Kota Pekanbaru," jelasnya. Dengan diserahkannya JPO tak bertangga tersebut, hingga kini masih tersisa lima JPO yang belum dihibahkan ke Pemko Pekanbaru. JPO-JPO tersebut saat ini kondisinya juga dalam keadaan rusak, seperti JPO yang ada di Jalan Sudirman didekat Mal Pekanbaru yang tidak lagi beratap.(sol)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com