Kebun Binatang Kasang Kulim Dipadati Wisatawan

Pekanbaru | Senin, 30 Desember 2019 - 13:20 WIB

Kebun Binatang Kasang Kulim Dipadati Wisatawan
NAIK GAJAH: Pengunjung menunggangi gajah jinak ketika mengisi liburan akhir tahun di Kebun Binatang Kasang Kulim di Kubang Raya, Ahad (29/12/2019). (MHD AKHWAN/RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Memasuki musim liburan panjang, kebun binatang menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti yang terlihat di Kebun Binatang Kasang Kulim, ribuan pengunjung memadati kebun binatang tersebut saat akhir pekan, Ahad (29/12).


Beberapa anak terlihat sedang asik menunggang gajah, beberapa lainnya sedang menunggu giliran untuk dapat merasakan sensasi menunggang gajah. Selain itu pengunjung juga terlihat sedang mengamati atau sekadar berswafoto dengan satwa-satwa yang tidak semuanya bisa dilihat secara langsung di kehidupan sehari-hari. Seperti singa, kuda nil, dan lain-lain.

Kendati demikian, Kasang Kulim Zoo (KKZ) juga menyuguhkan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung selain satwa. Seperti kolam renang, istana balon, mengendarai bendi, menunggang gajah dan lain-lain. Hal ini disampaikan oleh Pengelolah KKZ Indra Boyka.

"Di sini ada juga wahana lain untuk bermain anak-anak," tutur Indra.

Musim liburan kali ini, Indra mengatakan KKZ mengalami peningkatan kunjungan yang signifikan. Bahkan dalam satu hari, KKZ mendapatkan kunjungan 3000-5000 orang.

Indra menjelaskan, kebun binatang yang berdiri di atas tanah seluas 14 hektar ini memiliki 213 koleksi satwa yang terdiri dari 41 jenis satwa. "Alhamdulillah, KKZ punya koleksi terbaru. Ada empat ekor anak singa, seekor leopard dan 58 kura-kura India," ujar Indra.(*2)

Laporan Muslim Nurdin, Kota




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com