ANTISIPASI VIRUS CORONA

Berjemur Tingkatkan Imun Tubuh, Zulfahmi: Mulai dengan Cuci Tangan

Pekanbaru | Selasa, 31 Maret 2020 - 16:07 WIB

Berjemur Tingkatkan Imun Tubuh, Zulfahmi: Mulai dengan Cuci Tangan
Pegawai Setwan DPRD Kota Pekanbaru bersama unsur pimpinan berjemur pagi untuk meningkatkan imun tubuh ditengah wabah covid-19. FOTO: Agustiar/Riaupos.co

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Hal yang tak biasa dilakukan oleh segenap pegawai Setwan DPRD Kota Pekanbaru, bersama dengan tiga pimpinan Dewan, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan Nofrizal, melakukan aksi jemur diri, dimulai sekira pukul 9.15-9.50 WIB di halaman parkir Gedung DPRD Pekanbaru.

Giat ini dilaksanakan awal pekan kemarin, dan menjadi contoh untuk kedepannya guna membiasakan dalam hal meningkatkan imun tubuh sebagai penangkal Covid-19 yang saat ini meneror bangsa.

"Jika tadi dilakukan secara bersama-sama dengan berjarak, kedepan diharapkan bisa dilakukan secara sendiri-sendiri berjemur sebelum memulai aktifitas kerja," kata Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

Disampaikan Zulfahmi, kegiatan berjemur itu diinisiasi oleh pimpinan dewan, Ginda Burnama bersama, Azwendi dan juga Nofrizal. Maka diajaklah semua pegawai, termasuk THL DPRD untuk ikut berjemur. Tampak juga bergabung Ketua Fraksi Demokrat Aidil Amri.

"Tadi juga ada arahan dari Pak Ginda, supaya tetap jalankan protokoler kesehatan yang sudah disampaikan dan disosialisasi. Pakai masker, jaga jarak, dan memulai pekerjaan dengan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer," jelas Zulfahmi.

Soal cuci tangan, Ginda langsung mencontoh kannya. Karena didepan kantor rakyat ini pun disiapkan satu Tanki untuk cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Diikuti oleh yang lainnya.

Aksi jemur-jemur ini, sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran wabah Corona Virus dengan meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh agar dapat menangkal serangan virus.

Laporan Gustiar (Pekanbaru)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com