ANTISIPASI VIRUS CORONA

Dua Orang TKI Malaysia Tujuan Medan dan Pelalawan Diobservasi di Pelabuhan Sungai Duku

Pekanbaru | Selasa, 31 Maret 2020 - 16:45 WIB

 Dua Orang TKI Malaysia Tujuan Medan dan Pelalawan Diobservasi di Pelabuhan Sungai Duku
Petugas Klinik Pelabuhan KKP Wilayah Kerja (Wilker) Sungai Duku Elvi Syukriwati saat memeriksa penumpang yang menuju ke Selat Panjang,Selasa (31/3/2020). (Foto: Sofiah/Riaupos.co)
PEKANBARU(RIAUPOS.CO) - Untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19, Pelabuhan Sungai Duku pun memperketat penjagaan. Baik melalui thermo scanner maupun administrasi, dan Selasa (31/3) pagi, terdeteksi dua orang TKI Malaysia mendarat di Pelabuhan Sungai Duku sekira pukul 06.30 WIB dengan suhu badan keduanya 37.5 dan 37.8 derajat celcius.

Seperti dikatakan petugas klinik Pelabuhan KKP Wilayah Kerja (Wilker) Sungai Duku Elvi Syukriwati, dua orang TKI itu akan menuju Medan dan Pelalawan. "Sebelum ke tempat tujuan, kedua TKI kami interogasi selama kurang lebih dua jam.  Dalam pemeriksaan suhu badan keduanya 37.5 dan 37.8.   Hal ini harus kami observasi di ruang isolasi terlebih dulu," jelasnya pada Riau Pos.co

Rincinya, administrasi TKI itu sudah dilengkapi dengan kartu kuning atau kartu Health Alert Card. Kemudian untuk penumpang tujuan ke Medan suhu 37.5, dan setelah diisolasi dua jam turun menjadi 36.7. Sedangkan tujuan Pelalawan dari suhu 37.8 menjadi 37.0.

"Meski dibolehkan ke tempat tujuan, mereka harus isolasi diri selama 14 hari, terlebih yang tujuan ke Pelalawan. Harus mandiri, pakaian, tempat makan dan lainnya harus terpisah," ungkapnya. (s)

Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com