AJAK MASYARAKAT TIDAK RAYAKAN TAHUN BARU

Kapolresta Pekanbaru: Ada Kerumunan Kami Bubarkan

Pekanbaru | Kamis, 31 Desember 2020 - 21:19 WIB

Kapolresta Pekanbaru: Ada Kerumunan Kami Bubarkan
Petugas kepolisian lalulintas Polresta Pekanbaru tampak sedang mengatur arus jalan, Kamis (31/12/2020) malam.(EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pergantian tahun baru tinggal menghitung jam. Pantauan Riaupos.co malam ini, Kamis (31/12/2020), sejumlah titik di Kota Pekanbaru dijaga oleh aparat gabungan. Bahkan pihak Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru telah melakukan penyekatan di ruas jalan protokol.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya saat sedang melakukan pengawasan meminta agar masyarakat agar tetap di rumah saat pergantian tahun baru 2021.


"Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang saat ini belum terkendali. Jika ada kerumunan akan dibubarkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk arus lalu lintas yang disekat di Jalan Jenderal Sudirman dan jalan HR Soebrantas serta jalan protokol lainnya.

"Penyekatan ini sampai situasi tidak krodit lagi. Sekali lagi diimbau agar tetap di rumah saja," ajaknya.

Sebagai informasi, kapolresta menyebutkan, untuk seputar Jalan Jenderal Sudirman terdapat lima titik penyekatan jalan. Jika pengendara dari arah utara maka melewati Jalan Teuku Umar-Jalan Sutan Syarif Kasim-Jalan Hangtuah-Jalan Diponegoro-Jalan Ronggo Warsito. Lalu diputarbalikan ke utara Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Siak IV-Jalan Sam Ratulangi.

Titik kedua, arus dari Jalan Imam Munandar belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman-Purna MTQ-Jalan Arifin Achmad-Jalan Soekarno Hatta. Di titik ketiga arus selatan dialihkan ke Jalan Arifin Achmad-Jalan Soekarno Hatta.

Pada titik keempat, jika pengendara dari Jalan Tuanku Tambusai, belok kanan ke Jalan Jenderal Sudirman, belok kiri ke Jalan Pattimura-Jalan Diponegoro-Jalan Hangtuah-Jalan M Dahlan-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Setia Budi.

Di titik terakhir, arus dari Jalan Arifin Achmad diputarbalikkan ke u-turn MNC lalu kembali ke barat di Jalan Soekarno Hatta.

"Untuk di Jalan HR Soebrantas ada tujuh titik rekayasa lalin," jelas Kombes Nandang.

Dirincikan Nandang, pertama, joka dari Jalan Soekarno Hatta maka ke Jalan Tuanku Tambusai lalu ke Jalan Riau. Kedua, jika pengendara dari arah Utara maka ke Jalan Soekarno Hatta Atas lalu ke Jalan Kaharudin Nasution.

Ketiga, arus dari Jalan Adi Sucipto-Jalan Soekarno-Hatta (utara/selatan). Keempat arus dari barat melalui Jalan Garuda Sakti-Jalan Air Hitam-Jalan Tuanku Tambusai.

Kemudian, kelima, untuk pengendara dari arah Jalan Kubang Raya maka lurus ke Jalan Garuda Sakti atau belok kiri ke Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang. Keenam, arus dari jalan Garuda Sakti lurus ke Jalan Kubang Raya atau belok kanan ke Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.

Di titik terakhir ada arus dari Jalan SM Amin diputarbalikkan di u-turn SPBU (utara ke selatan).

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: Afiat Ananda


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com