WABAH VIRUS CORONA

122 Awak Moda Transportasi Pelalawan Dapat Bantuan Polri

Pelalawan | Jumat, 01 Mei 2020 - 14:27 WIB

122 Awak Moda Transportasi Pelalawan Dapat Bantuan Polri
Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi bersama Pinca BRI Pangkalankerinci Rama Kurnia menyerahkan bantuan buku tabungan dan ATM BRI kepada para awak moda transportasi dalam program Polri Peduli Keselamatan 2020 di halaman Mapolres Pelalawan, Kamis (30/4/2020).(M AMIN/RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Sebagai wujud kepedulian dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19,  Polres Pelalawan menyerahkan bantuan program Polri Peduli Keselamatan 2020 kepada awak moda transportasi umum di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan.

Penyerahan bantuan berupa buku tabungan dan ATM BRI berisi saldo senilai Rp600.000 ini, diserahkan langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi kepada 122 pengemudi becak motor, bus, travel, truk dan kernet di halaman Mapolres Pelalawan, Kamis (30/4/2020). 


Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Pinca BRI Pangkalankerinci Rama Kurnia, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Anindhita Rizal SH SIK, Kasat Binmas AKP Adi Pranyoto, Kasubbag Humas Iptu Edi Haryanto serta ratusan para awak moda transportasi umum di Negeri Seiya Sekata.

Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi didampingi Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal SH SIK kepada Riaupos.co, Jumat (1/5/2020) mengatakan, bantuan ini merupakan implementasi dari program keselamatan 2020 yang merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui Korlantas Polri bagi masyarakat sektor transportasi yang terdampak Covid19. Di mana dalam program ini, Polri bekerja sama dengan BRI, memberikan bantuan sosial berupa buku tabungan dan ATM berisi saldo sebesar Rp 600.000 per bulan dan akan diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI.

"Jadi, bantuan ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi para moda transportasi umum yakni para pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat terdampak Covid-19. Untuk itu, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka," terangnya.

Diungkapkan mantan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) ini bahwa, ada sebanyak 122 awak moda transportasi  yakni 43 orang pengemudi becak motor, 31 pengemudi truck, 18 pengemudi travel, 18 pengemudi bus dan 12 orang kernet. 

"Dan melalui bantuan ini, maka kita berharap para moda transportasi ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan juga pelopor memutus matai rantai penyebaran Covid-19. Yakni berperan aktif mengampanyekan imbauan Pemerintah kepada masyarakat untuk tetap dirumah, tidak berkerumun, social distancing, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan air. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujarnya. 

Sementara itu Pinca BRI Pangkalankerinci Rama Kurnia menambahkan, melalui rekening BRItama yang dilengkapi dengan Kartu debit BRI, maka penerima bantuan dapat menggunakan dana tersebut di 56 ATM BRI serta ratusan agen BRILink yang tersebar di Kabupaten Pelalawan, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan rumah tangga.

 

Laporan: M Amin (Pangkalankerinci)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com