Bupati Tinjau Kerusakan Jalan Lintas Bono

Pelalawan | Kamis, 06 Mei 2021 - 12:22 WIB

Bupati Tinjau Kerusakan Jalan Lintas Bono
Bupati Pelalawan H Zukri Misran meninjau kerusakan Jalan Lintas Bono, Kecamatan Bunut, Selasa (4/5/2021). (M AMIN AMRAN/RIAU POS)

BUNUT (RIAUPOS.CO) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran  meninjau langsung Jalan Lintas Bono (Jalinbon) tepatnya di Desa Merbau,  Kecamatan Bunut yang mengalami kerusakan, Selasa, (4/5) sore. 

Turut hadir mendampingi Bupati Pelalawan terpilih tersebut perwakilan Dinas PU Riau, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pelalawan MD Rizal, Camat Bunut  Srinursari SE dan Kepala Desa Merbau Edy Maskur.


Kepada Riau Pos, Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan bahwa jalan Lintas Bono ini adalah akses satu-satunya (via darat) yang menghubungkan beberapa kecamatan. Salah satunya kecamatan Teluk Meranti yang menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Negeri Seiya Sekata. 

Yakni objek wisata gelombang Bono yang sudah diakui oleh peselancar mancanegara. Hanya saja, tinggi intensitas curah hujan yang turun sejak sepekan terakhir, membuat air meluap dan menggenangi badan jalan.

"Akibat genangan air tersebut, jalan tidak mampu menahan beban atau tonase kendaraan yang melintas di jalan milik Pemerintah Provinsi Riau ini. Alhasil dampaknya, jalan tersebut mengalami kerusakan. Tepatnya pada bagian box culvert yang amblas ke dalam tanah,"terangnya. 

Diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar jalan tersebut dapat segera dilakukan perbaikannya. Sehingga masyarakat pengguna jalan tidak khawatir melintas di jalan rusak tersebut.

"Ya In sya Allah dalam waktu dekat ini, perbaikan jalan tersebut akan segera direalisasikan oleh Pemprov Riau bersama Pemkab Pelalawan,"ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPD PDIP Riau ini, untuk sementara waktu, pihaknya sudah melakukan penutupan Jalinbon yang rusak tersebut. Sedangkan untuk membantu agar masyarakat tidak terisolir, Pemkab melalui Dinas PUPR sudah membuka jalan tanah di samping jalan rusak tersebut.

"Kita khawatir jalan tersebut amblas jika tetap dipaksakan dilintasi oleh para pengguna jalan. Sehingga untuk sementara waktu, aktivitas warga yang melintas Jalinbon yang rusak ini terpaksa kita alihkan di jalan tanah timbun yang telah kita buka disamping jalan rusak itu. Kita berharap perbaikan jalan ini nantinya dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,"tutup Zukri.(amn)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com