WABAH CORONA

Polres Pelalawan Gelar Donor Darah Massal

Pelalawan | Kamis, 09 April 2020 - 18:53 WIB

Polres Pelalawan Gelar Donor Darah Massal
Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi melakukan donor darah dalam pelaksanaan donor darah massal Polres Pelalawan beserta jajaran Polsek Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan, Kamis (9/4/2020). (M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan berserta jajaran Polsek se Pelalawan menggelar donor darah massal sebagai bentuk kepedulian sosial, Kamis (9/4/2020) siang. 


Kegiatan yang dipusatkan di ruang aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan ini, bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan yang mulai kesulitan akibat menipisnya persediaan darah yang ada di Unit donor darah (UDD) dampak pandemi Covid-19

"Dan kami berharap dengan kegiatan donor darah tersebut, stok darah PMI Pelalawan bisa kembali normal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama kebutuhan warga yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit," terang Kapolres Pelalawan AKBP, M Hasyim Risahondua SIk MSi, kepada Riaupos.co, Kamis (9/4).

Diungkapkan mantan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) ini,  dengan adanya berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan yakni warga diminta tinggal di rumah dan social distancing, menjadi salah satu faktor stok darah di PMI mengalami penurunan. Melihat kondisi tersebut, maka Polres Pelalawan beserta jajaran Polsek tergerak untuk menyumbangkan darahnya ke PMI sesuai instruksi Kapolri dengan melaksanakan donor. 

"Dan dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, kami tetap menjalankan protokol standar pencegahan penyebaran virus corona dengan ketat," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala UDD PMI Pelalawan Dr Efianda Mita menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolres Pelalawan beserta jajaran. Dengan adanya partisipasi donor darah massal dari Polres Pelalawan ini, maka setidaknya 25 persen kebutuhan transfusi darah di Negeri Seiya Sekata ini dapat terpenuhi.

Laporan: M Amin (Pangkalankerinci)
Editor: M Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com