PILKADA 2020

Adi Sukemi-HM Rais Resmi Diusung Golkar untuk Pilkada Pelalawan 2020

Pelalawan | Rabu, 10 Juni 2020 - 00:11 WIB

Adi Sukemi-HM Rais Resmi Diusung Golkar untuk Pilkada Pelalawan 2020
Dewan Penasehat DPD II Golkar Pelalawan, HM Harris. (M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Adi Sukemi ST MT dan HM Rais SAg MPdI (Adira), resmi diusung DPP Partai Golkar sebagai pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan priode 2021-2026, dalam Pilkada yang akan dihelat pada Desember 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Dewan Penasehat DPD II Golkar Pelalawan, HM Harris,  Selasa (9/5/2020). Dikatakan Bupati Pelalawan ini, DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan sebelumnya telah mengajukan beberapa nama ke DPD I Golkar untuk selanjutnya diusulkan ke DPP Golkar. Dan dari beberapa nama ini, DPP mengeluarkan rekom untuk nama Adi Sukemi ST MM sebagai kandidat balon bupati. 


Kemudian, DPP Golkar memerintahkan kepada Adi Sukemi ST MM untuk mencari pendampingnya. Dan setelah melalui tahapan seleksi internal DPD II Golkar dan masukan dari tokoh masyarakat serta berbagai pertimbangan, maka nama HM Rais
yang terpilih. 

"Ya, insya Allah Adi Sukemi ST MM dan HM Rais dipastikan mengatongi SK DPP Partai Golkar. Hal ini menimbang pengalaman, kapasitas, kapabilitas dan popularitas serta elektabilitas, sehingga DPD partai Golkar Pelalawan dan Riau memilih sikap dan menetapkan Adi Sukemi sebagai Calon Bupati Pelalawan dan HM Rais sebagai calon wakilnya," terang Harris. 

Dijelaskan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini,  berdasarkan hasil komunikasi yang dilakukan DPD II Golkar Pelalawan dan DPD I Riau, DPP Golkar akan menerbitkan SK penetapan Adira untuk Pilkada 2020 dalam beberapa hari ke depan. 

"Jadi, saat ini kami masih menunggu SK penetapan dari DPP yang insya Allah dalam beberapa hari ini akan diterbitkan. SK ini nantinya akan disampaikan kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau," ujarnya. 

Disinggung terkait koalisi Golkar dengan partai lainnya, Bupati Pelalawan dua periode ini mengatakan bahwa DPD II Golkar Pelalawan masih membuka diri  kepada partai untuk bergabung atau berkoalisi. 

"Sejauh ini komunikasi kami kepada sejumlah partai masih tetap berjalan. Seperti partai PKS, PKB serta beberapa partai lainnya. Kami berharap partai ini dapat berkoalisi dengan Golkar untuk membangun Pelalawan lebih baik lagi ke depan," tutur Harris. 

Laporan: M Amin Amran (Pangkalankerinci)
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com