ANGGARAN DIALIHKAN

Pelalawan Expo 2020 Batal Digelar

Pelalawan | Minggu, 12 Juli 2020 - 10:37 WIB


PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Kegiatan tahunan Pelalawan Expo yang biasanya digelar dalam rangka mempromosikan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan setiap tahun, untuk tahun 2020 ini batal dilaksanakan. Pembatalan ini karena anggaran kegiatan tersebut dialihkan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini masih belum berakhir.

“ Ya, dari awal memang sesuai dengan instruksi pimpinan, kegiatan-kegiatan formil yang biasanya digelar setiap tahun, anggarannya dilakukan pergeseran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Salah satunya anggaran Pelalawan Expo yang juga dipangkas,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan, Budi Surlani SHut kepada Riau Pos, Sabtu (11/7) kemarin via selulernya.


Diungkapkan mantan Kabid Planologi Dinas Kehutanan Pelalawan ini bahwa pihaknya sangat menyayangkan kegiatan Pelalawan Expo tersebut ditiadakan. Pasalnya, kegiatan ini merupakan ajang promosi produk lokal dan sarana menjalin kerjasama dalam bertransaksi dan berbisnis dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang setiap tahunnya digelar. Selain itu, kegiatan positif ini juga sebagai saran informasi bagi Pemkab Pelalawan kepada masyarakat atas pencapaian yang dilakukan pemerintah daerah.

“ Kita sangat menyayangkan kegiatan Pelalawan Expo terpaksa harus ditiadakan. Sehingga kita berencana untuk tetap melaksanakannya dengan menganggarkan kembali dana kegiatan tersebut pada APBD Perubahan. Hanya saja, melihat kondisi pandemi wabah Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung berakhir, tentunya sangat riskan bila tetap kita paksakan untuk digelar. Sehingga kita pastikan Pelalawan Expo tahun ini ditiadakan,” ujarnya seraya menyebutkan anggaran Pelalawan Expo tahun 2020 yang digeser untuk penanggulangan Covid-19 kurang lebih sekitar Rp400 juta.

Namun demikian, lanjut Budi Surlani, jika kondisi pandemi Covid-19 kedepannya sudah tidak ada lagi, tentunya pelaksanaan Pelalawan Expo ini dipastikan akan digelar. (amn)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com