Warga SP 6 Minta Perbaikan Jalan Menuju RSUD Selasih

Pelalawan | Jumat, 14 Agustus 2020 - 10:21 WIB

Warga SP 6 Minta Perbaikan Jalan Menuju RSUD Selasih
Kondisi jalan menuju RSUD Selasih Pelalawan yang mengalami kerusakan parah dan berlubang, namun belum dilakukan perbaikan. Sehingga para pengendara roda dua harus ekstra hati-hati melalui jalan tersebut, Kamis (13/8/2020). Amin Amran/Riau Pos

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Kondisi jalan yang rusak disejumlah titik ruas jalan serta bergelombang di lokasi Jembatan Sungai Kerinci menuju RSUD Selasih, membuat pengendara yang melintas ke SP 6 tersebut harus ekstra hati-hati.

Pasalnya, jika tidak berhati-hati maka para pengendara akan terjatuh dari kendaraannya saat melintasi jalan tersebut. Hal ini jika terus dibiarkan, bukan tidak mungkin nantinya akan memakan korban bagi pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah yang melintasi jalan tersebut.

 “Ya, kita meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui dinas terkait (Dinas PUPR, red) untuk melihat kondisi jalan di SP 6. Di mana di lokasi ini ada sejumlah ruas jalan yang sudah diaspal, tapi sekarang sudah hancur. Dan ini tentunya akan membuat pengguna jalan harus milih-milih jalan, karena ditakutkan para pengendara berebut jalan. Sehingga bisa terjadi kecelakaan sesama pengguna jalan,’’  terang Ardianto salah seorang warga Jalan SP 6, Kamis (13/8).


‘’Selain itu, ada jalan yang bergelombang cukup terjal tepatnya di Jembatan Sungai Kerinci sebelum RSUD. Untuk itu, maka kita berharap dan mendambakan agar Dinas PU Pelalawan dapat segera memperbaiki jalan tersebut sebelum jatuh korban,” jelasnya.

 Diungkapkannya, dengan kondisi ruas jalan SP 6 rusak saat ini, pasti sangat berdampak terhadap keselamatan para pengguna jalan. Terlebih lagi jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan ke sejumlah sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan serta RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan.

“Jadi, kalau dibilang saat ini akses jalan SP 6 ini sudah cukup padat dilalui oleh pengendara, apalagi terkadang anak-anak sekolah yang pulang pergi melintasi jalan itu cukup banyak. Tentunya kita takut mereka lalai dan lengah, sehingga bisa terjadi kecelakaan dan jatuh korban,’’ tegasnya.

‘’Untuk itu, kita berharap dan mendambakan jalan itu secepatnya diperbaiki sehingga para pengguna jalan tidak merasa was-was dan takut saat melintasi jalan tersebut,” paparnya.

 Hal senada juga disampaikan Rendi bahwa dirinya mengaku bingung saat melintasi di jalan yang bergelombang di jembatan di SP 6. Pasalnya, tidak ada celah lain di jalan tersebut yang bisa dipilih. Sehingga setiap melintas di jalan tersebut dipastikan mobilnya kandas.

  “Untuk itu, saya berharap dan mendambakan hal yang sama, supaya Dinas PUPR secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Kita takut terjadi kecelakaan, di mana kalau malam hari jalan tersebut sangat gelap akibat tidak adanya penerangan jalan menuju RSUD Selasih Pangkalankerinci yang sudah menjadi rujukan rumah sakit Regional IV,” ujarnya.

Hanya saja, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan Md Rizal belum berhasil memberikan jawaban setelah dihubungi melalui selulernya dinomor 08117526xxx yang dalam keadaan tidak aktif.

Bahkan hingga berita ini dirilis, Plt Kepala Dinas PUPR juga belum memberikan respon atas keluhan masyarakat yang berharap jalan menuju RSUD Selasih tersebut dapat segera dilakukan perbaikan.(amn)

 

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com