Bupati Minta Keterlibatan Swasta Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pelalawan | Sabtu, 16 Mei 2020 - 14:21 WIB

Bupati Minta Keterlibatan Swasta Bantu Warga Terdampak Covid-19
Bupati Pelalawan HM Harris menerima secara simbolis bantuan aksi peduli pegawai Bank Riau Kepri yang diserahkan Pemimpin BRI Cabang Pangkalan Kerinci TM Fadhly Kholis SE Ak QIA dikediamannya, Jumat (15/5/2020) sore.(M AMIN/RIAUPOS.CO)
PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Dampak wabah Corona Virus desease 2019 (Covid-19), sangat terasa pengaruhnya bagi dunia usaha dan masyarakat umum di Kabupaten Pelalawan. Banyak warga yang telah mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak penyebaran virus mematikan tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, keterlibatan pihak swasta yang beroperasi di Negeri Seiya Sekata, tentunya sangat dibutuhkan dalam membantu kesulitan ekonomi yang dirasakan warga terdampak.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pelalawan H Asril SKM MKes kepada RIAUPOS.CO usai menerima bantuan aksi peduli pegawai Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5/2020) sore. 

Dikatakannya, wabah corona ini telah menghancurkan sendi-sendi ekonomi. Meskipun pemerintah telah mengalokasikan bantuan untuk warga tak mampu, namun hal ini belum bisa mengcover seluruh kesulitan ekonomi yang masyarakat terdampak Covid-19 di Negeri Amanah ini. 

" Ya, dalam kondisi ini, bukan hanya instansi kesehatan saja yang membutuhkan bantuan. Namun, masyarakat luas terutama kalangan menengah ke bawah  yang berpenghasilan harian tentu sangat terdampak secara ekonomi. Untuk itu, kita meminta keterlibatan pihak swasta  dalam membantu kesulitan warga terdampak Covid-19 di Pelalawan ini," terangnya. 

Diungkapkan bupati dua periode ini, Pemkab Pelalawan memberikan apresiasi terhadap kepedulian PT Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci yang telah memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada tim Gugus Tugas percepatan penangangan Covid-19 Pelalawan. Dimana ini merupakan bantuan kedua yang diterima Pemerintah daerah setelah sebelumnya pihak Perbankan ini 
menyerahkan bantuan sembako.

"Dan tentunya bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, khususnya warga terdampak Covid-19. Untuk itu, kita berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat maupun pemerintah daerah bisa beraktivitas seperti semula," ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin BRK Cabang Pangkalan Kerinci TM Fadhly Kholis SE Ak QIA didampingi Pemimpin Seksi operasional Ilham Perdana SH menambahkan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Bank Riau Kepri terhadap masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19). Aksi ini dilakukan dalam rangka membantu warga yang kesulitan ekonominya akibat virus tersebut. Dimana aksi peduli ini merupakan inisiatif pegawai Bank Riau Kepri dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk disumbangkan sebagai bentuk empati terhadap situasi pandemi. 

"Jadi dana yang terkumpul dengan total sebanyak Rp762 ini, telah disalurkan serentak oleh seluruh Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan melalui tim Gugus Tugas Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyakat Pelalawan," tuturnya. 

Ditambahkan mantan Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan ini, dalam masa pandemi, Bank Riau Kepri senantiasa berkomitmen untuk menjaga kelancaran transaksi keuangan masyarakat demi mendukung kegiatan perekonomian ditengah penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya mengajak masyarakat dapat menggunakan M-Banking Bank Riau Kepri untuk bertransaksi keuangan di rumah. 

Laporan: M Amin (Pangkalan Kerinci)
Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com