LANTIK 66 PENGURUS BPD DI TUJUH KECAMATAN

Bupati Minta BPD Bersinergi dengan Kades untuk Bangun Desa

Pelalawan | Kamis, 16 September 2021 - 16:42 WIB

Bupati Minta BPD Bersinergi dengan Kades untuk Bangun Desa
Bupati Pelalawan, H Zukri melantik dan mengambil sumpah jabatan 66 anggota BPD tujuh kecamatan, Kamis (16/9) sore di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan. (MUHAMMAD AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) -- Bupati Pelalawan, H Zukri melantik 66  anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) 14 desa di tujuh kecamatan, periode 2021-2027, Kamis (16/9) sore. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat ini, dipusatkan di ruang Auditorium lantai III Kantor Bupati Pelalawan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap anggota BPD bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Kepala desa dan tidak egois atau tidak saling menjatuhkan. Apalagi, BPD memiliki beberapa tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan. Di antaranya mengawasi penggunaan dana desa (DD), serta menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.


"Jadi, di sinilah anggota BPD dituntut harus energik, mempunyai visi dan inovatif bersama kepala desa (kades) untuk membangun desanya. Artinya, BPD dan kepala desa harus duduk bersama, karena kepala desa tidak bisa memutuskan sendiri atau sebaliknya," terangnya seraya meminta agar DD dapat digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat guna kemajuan pembangunan desa masing-masing.

Diungkapkan Zukri yang menjabat Ketua DPD PDIP Riau ini, dirinya bersama Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin SH MH, telah membuat program diganosa pembangunan desa dan kelurahan. Di mana dalam program ini, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk menampung dan merealisasikan keluhan masyarakat. Khususnya terkait percepatan kemajuan pembangunan daerah.

"Jadi, saya berharap kepada anggota BPD dan juga para kepala desa, bekerjalah dengan hati yang tulus dan penuh amanah. Sehingga, kemajuan pembangunan Negeri Seiya Sekata ini, dapat tercapai dengan optimal, sesuai visi program Pelalawan Maju," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan, Drs Novri Wahyudi MSi menambahkan, pelantikan 66 anggota BPD ini mencakup 14 desa yang berada ditujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Langgam, meliputi BPD Pangkalan Gondai, BPD Padang Luas, BPD Langkan. Kemudian di Kecamatan Kerumutan meliputi BPD Pangkalan Panduk, BPD Tanjung Air Hitam, BPD Mak Teduh dan BPD Lipai Bulan.

"Selanjutnya Kecamatan Bunut, meliputi BPD Keriung dan BPD Sungai Buluh. Di Kecamatan Pangkalan Kuras yakni BPD Surya Indah. Sedangkan di Kecamatan Teluk Meranti, meliputi BPD Pangkalan Terap dan BPD Petodaan. Terakhir, BPD Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung. Serta BDP Sungai Ara Kecamatan Pelalawan," tutupnya.

Laporan: Muhammad Amin Amran (Pangkalankerinci)
Editor: Rinaldi

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com