PPDB Pelalawan Digelar Online dan Manual

Pelalawan | Kamis, 17 Juni 2021 - 10:47 WIB

PPDB Pelalawan Digelar Online dan Manual
Ilustrasi (INTERNET)

(RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Berhubungan masih pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan memastikan pendaftaran PPDB akan dilakukan secara online dan manual.

"Ya, untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru untuk tingkat SD akan dimulai pada 24 Juni sampai 28 Juni mendatang dan  tingkat SMP akan dimulai 21 Juni sampai 24 Juni mendatang," terang Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan Drs Atmonadi melalui Plt Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pelalawan Martias SPd kepada Riau Pos, Rabu (16/6) di ruang kerjanya.


Diungkapkan Martias, sistem PPDB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, memakai sistem zonasi. Untuk pendaftaran PPDB hanya beberapa sekolah yang memakai cara online, dan mayoritas sekolah lainnya masih memakai sistem manual.

"Kalau yang pendaftaran sistem online untuk tingkat SD, hanya dua sekolah di Kecamatan Pangkalan Kerinci yakni SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci dan SD Negeri 007 Pangkalan Kerinci.  Sedangkan 198 SD negeri lainnya di Pelalawan masih memakai sistem manual. Begitu juga dengan tingkat SMP, dari 45 SMPN di Pelalawan, cuma 1 sekolah yang menerapkan online yakni SMPN 1 Pangkalan Kerinci. Sisanya masih sistem manual dengan menerapkan prokes secara kerat. Dan kita masih memakai sistem lama yakni sistem zonasi," ujarnya.

M Paspor
Iklan

Martias menambahkan bahwa pendaftaran dengan cara online ini dilakukan, karena pihaknya menyesuaikan untuk melakukan PPDB dari rumah untuk mencegahnya (penularan virus corona). Dirinya berharap pada pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan.(ade)

 


Laporan Muhammad Amin Amran, Pangkalankerinci






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com