PERISTIWA

Heboh Kemunculan Ikan Pesut di Sungai Segati Di Desa Tambak Pelalawan

Pelalawan | Kamis, 17 September 2020 - 11:14 WIB

Heboh Kemunculan Ikan Pesut di Sungai Segati Di Desa Tambak Pelalawan
Detik-detik kemunculan yang diduga seekor ikan pesut atau dugong (lumba-lumba) di sungai Segati, Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Kemunculan seekor ikan pesut atau dugong (lumba-lumba) di sungai Segati, Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mengejutkan masyarakat sekitar.


Warga yang menyaksikan kejadian langka itu pun sempat mendokumentasikannya (video) melalui telepon genggamnya dan mengunggahnya di media sosial (Instagram), Selasa (15/9/2020).

Sontak kejadian langka ini membuat warga takjub, warga tak mengira seekor ikan pesut hadir di tengah-tengah masyarakat di pelosok desa. Berbagai tanggapan pun ditulis warganet, mulai dari tanggapan serius, nyeleneh, bahkan bercanda. Bahkan ada yang menyebut bahwa ikan tersebut sudah ada sejak jaman dulu, dan ada juga yang mengomentari  bahwa itu bukanlah ikan pesut.

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru Sutmantoro mengatakan, BBKSDA Riau belum bisa memastikan apakah itu benar seekor ikan pesut atau tidak. Dan sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat ke BBKSDA Riau terkait adanya ikan pesut di Sungai Segati.

"Kami belum bisa memastikan itu ikan apa. Dan sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat terkait adanya ikan pesut di sungai Segati itu,"pungkasnya, Kamis (17/9/2020).

Laporan: Dofi Iskandar





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com