APR dan RAPP Serahkan Seragam Sekolah

Pelalawan | Selasa, 28 Januari 2020 - 10:55 WIB

APR dan RAPP Serahkan Seragam Sekolah
BANTUAN: Bupati Pelalawan HM Harris, Bisnis Head RAPP Rudi Fajar dan SHR RAPP Mohd Wan Jack Anzach foto bersama para murid SD usai penyerahan bantuan pakaian seragam sekolah, Senin (27/1/2020). (muhammad amin/riau pos)

PELALAWAN (RIAUPOS.CO) -- PT Asia Pacific Rayon dan Riau Pulp and Paper (RAPP) terus menunjukkan komitmenya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan khususnya program Pelalawan Cerdas.

Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya bantuan seragam sekolah dasar dari program community development (CD), Senin (27/1) siang. Kegiatan yang dipusatkan di BPUT Town site II RAPP ini, dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu Bisnis Head Commumity Servis RAPP Rudi Fajar, Dinas Pendidikan M Zalal, Camat Pangkalankerinci Dodi Asma Syaputra serta para undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, Pemkab Pelalawan memberikan apresiasi kepada PT APR dan juga RAPP yang telah menunjukkan komitmennya terhadap dunia pendidikan di Negeri Seiya Sekata ini dengan memberikan bantuan sebanyak 1.290 seragam sekolah dasar (SD). Apalagi seragam sekolah ini  merupakan produksi APR yang berasal dari pohon akasia yang dikelola secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

"Jadi, bahan baku lokal ini diproduksi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Pelalawan dan dalam rangka mewujudkan Indonesia 4.0. Dan saya juga berharap agar APR dan RAPP dapat mempersiapkan era 2035. Dimana era ini terciptanya generasi bisa bersaing, tak hanya lokal melain juga bisa bersaing di level internasional. Ke depan diharapkan tidak ada lagi pengangguran. Artinya, generasi telah mengusai skill atau menjadi sumber daya manusia yang andal," terangnya.

Sementara itu, SHR PT RAPP Mohd Wan Jack Anzach mewakili PT APR dan PT RAPP mengungkapkan, penyerahan seragam sekolah ini  merupakan  Program Community Development PT APR dan PT RAPP. Dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan dalam keberhasilan pembelajaran peserta didik melalui penyerpurnaan sarana belajar.

Serta sebagai upaya perusahan dalam mendukung progran Pelalawan cerdas yang telah dicanangkan dan dijalankan Pemkab Pelalawan. Sedangkan bantuan ini diperuntukkan kepada sebanyak 1.290 siswa di lima sekolah dasar (SD).

"Di antaranya SDN Sering sebanyak 114 siswa/i. SDN 006 Simpang Perak Jaya 469 siswa/i. SDN 010 Pangkalan Kerinci 453 siswa/i. SDN 012 lalang Kabung 230 siwa/i dan  SDN Pangkalan Delik 24 siswa/i," paparnya.

Dikatakannya, bahwa bahan pakaian ini merupakan bahan tekstil pakaian yang mengandung serat alami viskosa -rayon terbarukan yang diproduksi oleh APR.  Sedangkn bahan ini memiliki keunggulan seperti tekture serat yang lembut dan tidak menyebabkan panas. Serta ringan dan kokoh sehingga peserta didik nyaman dalam memakainya.

"Serat viscise rayon yang diproduksi APR Berasal dari pohon akasia yang dikelola secara berkelanjutan dan bertanggung jawab di Riau. Dan diproses menjadi bubur pulp sebagai bahan baku utama serat viscose rayon yang diproduksi pabrik APR. Dipintal dijadikan produk tekstil dan dapat digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, sambung Wan Jack, melalui penyerahan bantuan seragam sekolah ini, maka perusahaan ingin memperkenalkan kepada peserta didik dan masyarakat umum akn semangat APR untuk mendorong penggunaan produk lokal melalui kampanye everything Indonesia. Dimana seluruh pihak diajak untuk menggunakan bahan baku yang berasal dan di produksi di Indonesia. Serta berorientasi pada kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia 4.0.

"Dan kami juga tentunya berharap, semoga pakaian seragam ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya oleh peserta didik," tutupnya.(amn)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-23.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com