Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Siswa

Pelalawan | Jumat, 28 Februari 2020 - 11:24 WIB

Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Siswa
Kasi Intelijen Kejari Pelalawan Sumriadi SH menyerahkan bingkisan kepada pelajar SMAN 1 Pangkalan Kuras saat menggelar kegiatan jaksa masuk sekolah, Rabu (26/2/2020).(M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)
PANGKALANKURAS (RIAUPOS.CO) -- Untuk mengenalkan permasalahan hukum sejak dini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Rabu (26/2) sore.

Kali ini JMS digelar di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pelalawan Sumriadi SH.

Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth SH MH melalui Kasi Intelijen Kejari Pelalawan Sumriadi SH mengatakan jaksa masuk sekolah ini, pihaknya memberikan materi kepada siswa tentang pengenalan Kejaksaan Republik Indonesia, bahaya narkotika serta radikalisme dan terorisme.

Kegiatan penyuluhan hukum, disambut dan ditanggapi antusias oleh para pelajar dan juga pihak sekolah. Hal itu dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan siswa dan siswi mengenai hukum.

"Ya, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan permasalahan hukum sejak dini kepada para siswa sekolah yang merupakan bibit masa depan bangsa. Dalam penyuluhan ini diikuti sebanyak 60 siswa dari SMAN 1 Pangkalan Kuras. Berdasarkan pasal 30 UU Nomor 16/2014 tentang Kejaksaan RI, salah satu tugas Kejaksaan di bidang ketertiban dan ketentraman umum adalah turut menyelenggarakan peningkatan kesadaran hukum masyarakat," terangnya.

Diungkapkan mantan Kasi BB Kejari Siak ini, bahwa peningkatan kesadaran hukum masyarakat tersebut dilaksanakan salah satunya dengan program JMS saat ini. JMS merupakan salah satu program unggulan Kejaksaan RI dalam rangka menciptakan anak-anak bangsa yang taat hukum. Sehingga kelak menjadi generasi penerus bangsa dan memiliki masa depan yang baik.

"Kita berharap dari materi yang sudah disampaikan, maka para siswa mengerti, memahami serta menyampaikan kepada lingkungan di sekitarnya tentang materi yang sudah kita sampaikan," ujarnya.

Sumriadi menambahkan, selain penyuluhan tersebut, pihaknya juga melakukan pemutaran film animasi singkat tentang Kejaksaan RI, pencegahan radikalisme dan terorisme serta bahaya penyelahgunaan narkotika. Sehingga dapat menarik minat para siswa dan siswi serta tim JMS Kejaksaan Negeri Pelalawan.

"Di samping itu, juga mengadakan kuis berhadiah dan pemberian suvenir kepada para siswa di SMAN 1 Pangkalan Kuras," tutupnya.(amn)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com