VAKSINASI CORONA

RAPP Terus Gencarkan Vaksinasi Anak

Pelalawan | Senin, 28 Februari 2022 - 01:06 WIB

RAPP Terus Gencarkan Vaksinasi Anak
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah. (RAPP FOR RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) – Pemerintah Indonesia terus menyempurnakan sistem pengendalian dan pencegahan kasus Covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi yang terus digalakkan dengan menggandeng berbagai pihak.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), perusahaan penghasil pulp dan kertas yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, berkolaborasi dengan pemkab dan Polres Pelalawan melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun dan mendukung pelaksanaan vaksin ketiga (booster).

Yamaha Alfa Scorpii

Kapolsubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan, kegiatan vaksinasi ini rutin diselenggarakan di Mako Polsubsektor Pelalawan bagi masyarakat.

“Hampir setiap hari kita menggelar vaksinasi ini mulai dari vaksin satu sampai vaksin tiga atau booster sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Jumat (26/2/2022) di Pangkalankerinci.

M Paspor
Iklan

Iptu Legito menambahkan, pihaknya senantiasa selalu memberikan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 demi keselamatan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, progres vaksinasi juga dilaksanakan di lingkungan Riau Kompleks RAPP bagi anak-anak usia 6-12 tahun.


Manajer Pendidikan Yayasan Sekolah RAPP, Jansen Yudianto, yang memantau pelaksanaan vaksin di SD Global Andalan mengungkapkan kelegaannya setelah anak-anak usia 6-12 tahun mendapatkan vaksin pada Kamis (24/2/2022).

“Saya merasa lega anak-anak kita ini sudah tuntas vaksin kedua, karena dengan itu mereka akan lebih kuat menghadapi Covid-19, sudah bisa belajar tatap muka, bersosialisasi dan yang paling penting kita bisa mencegah learning loss,” tuturnya.

Sejak Juni 2021 hingga Februari 2022, program vaksinasi terus berlangsung di lingkungan perusahaan penghasil pulp dan kertas terintegrasi terbesar di Indonesia ini. Pencapaian target herd immunity untuk vaksin 1 dan 2 telah mencapai 98% yang meliputi karyawan, keluarga dan kontraktor.

Dalam pemberian vaksin anak dan booster, RAPP berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan yang didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Koordinator Vaksinator Polres Pelalawan, Lismayeti, menyampaikan, selain sistem jemput bola dengan program Avatar, pihaknya menggelar program vaksinasi 1, 2 dan 3 atau booster setiap hari di kantor Polres Pelalawan.

“Kami apresiasi gerak cepat RAPP dalam menuntaskan vaksin anak di lingkungan sekolah binaan, vaksin yang kami bawa selalu habis dan ini menunjukkan tingginya antusias warga Riau Kompleks untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman Covid-19 “ ucapnya.

Editor: Hary B Koriun



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com