PCR Lakukan Seleksi Ujian dan Wawancara Beasiswa Pendidikan Kota Dumai

Pendidikan | Jumat, 01 Juli 2022 - 21:30 WIB

PCR Lakukan Seleksi Ujian dan Wawancara Beasiswa Pendidikan Kota Dumai
Para siswa SMA sederajat mengikuti proses seleksi beasiswa Kota Dumai, Jumat (1/7/2022). (PCR FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Politeknik Caltex Riau (PCR) melaksanakan seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerja sama Pemerintah Kota Dumai. Seleksi ini dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2022 di Kantor Wali Kota Dumai.

Pada tahun ini, jumlah pendaftar yang ikut serta dalam seleksi ujian dan wawancara program beasiswa pendidikan Kota Dumai sebanyak 21 siswa. Pendaftar tersebut merupakan siswa/i kelas XII SMA/SMK sederajat yang berada di Kota Dumai.

Yamaha Alfa Scorpii

Kegiatan seleksi beasiswa dibuka langsung Wali Kota Dumai yang diwakili Kabag Kesra Eromzi SH MH dan dihadiri oleh Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT dan pejabat struktural yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Emrozi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh PCR dan Pemerintah Kota Dumai atas terselenggaranya kegiatan seleksi beasiwa ini.

“Terima kasih kepada tim PCR yang telah menyiapkan semua keperluan proses seleksi beasiswa pendidikan Kota Dumai yang dilakukan pada hari ini di kantor wali kota,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pemko Dumai menetapkan 5 pilihan program studi di PCR yang nantinya akan dipilih 15 siswa terbaik untuk melanjutkan pendidikannya. Program studi tersebut di antaranya adalah Akuntansi Perpajakan, Teknologi Rekayasa Komputer, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika dan Teknologi Rekayasa Mekatronika.


Sementara itu Direktur PCR Mohammad Yanuar Hariyawan mengungkapkan terima kasih atas kontribusi dan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakatnya yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, khususnya di PCR.

“Ini merupakan kerja sama perdana antara Kota Dumai dan PCR dalam hal beasiswa pendidikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai yang telah memberikan kepercayaan kepada kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kota Dumai yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kota Dumai sangat komitmen terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Edi Tri Prayitno SIKom mengatakan bahwa proses sosialisasi hingga pelaksanaan seleksi beasiswa pendidikan Kota Dumai ini telah disosialisasikan kepada masyarakat sejak bulan April 2022.

“Kami mulai malakukan sosialisasi kepada seluruh guru BK SMA/SMK sederajat sejak bulan April kemarin. Sebelum mengikuti seleksi ujian dan wawancara ini, para pendaftar harus mengikuti tahapan seleksi administratif. Total peserta pendaftar pada program beasiswa ini sebanyak 47 orang,” tuturnya.

Laporan: Henny Elyati (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com