38 MAHASISWA DAN ALUMNI MAGISTER KESMAS IKUT SERTA

STIKes Hang Tuah Pekanbaru Ikuti Sertifikasi AA

Pendidikan | Selasa, 02 Februari 2021 - 12:51 WIB

STIKes Hang Tuah Pekanbaru Ikuti Sertifikasi AA
Pelaksanaan kegiatan sertifikasi yang diikuti mahasiswa dan alumni Magister Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru berlang secara daring, baru-baru ini.(Humas STIKes Hang Tuah for RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 38 mahasiswa dan alumni Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas) STIKes Hang Tuah Pekanbaru mengikuti kegiatan sertifikasi Applied Approach (AA) yang dimulai dari 25 Januari hingga 4 Februari 2021 secara daring.

Pembicara berasal dari Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah X. Ketua Yayasan Hang Tuah Pekanbaru dr H Zainal Abidin MPH dalam sambutannya ia bersyukur mendapatkan kesempatan, karena pelatihan ini sudah lama ditunggu-tunggu."Setiap awal tahun di Januari atau Februari kita berupaya untuk selalu menyelenggarakan kegiatan sertifikasi ini," ujarnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Dari survey yang dilakukan, sistem pembelajaran daring hanya 60 persen sampai 70 persen mahasiswa yang puas dengan sistem pembelajaran daring. Ada banyak masalah yang terjadi. Oleh sebab itu perlu ditunjang oleh kemampuan dosen dalam menyampaikan pembelajaran dengan sistem daring. Jadi pelatihan ini sangat membantu dosen untuk menyelenggarakan pengajaran dengan baik.

Dalam pada itu, Ketua Pelaksana M Kamali Zaman MKL mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan lulusan dalam menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi khususnya pada aspek pengajaran. Sehingga nantinya lulusan Magister Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru memiliki bekal kemampuan mengajar.

Sementara itu, Penanggungjawab Acara dr Aldiga R Abidin mengucapkan terima kasih kepada Ketua LLDikti Wilayah X Prof Heri atas waktu dan kesempatannya memberikan materi pada pelatihan sertifikasi tersebut.

Penyelenggaraan sertifikasi AA dilakukan guna meningkatkan kapabilitas dosen dalam menyelenggarakan pengajaran di masa pandemi. Para dosen dituntut mampu menyelenggarakan pengajaran dengan sistem daring.


Selain pengajaran, katanya,  dosen juga dituntut melakukan tridarma perguruan tinggi dengan penelitian dan pengabdian. Di masa pandemi ini, perlu adanya strategi penyelenggaraan tridarma dengan keterbatasan keadaan.(nto/c)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com