DANA PENDIDIKAN

Sri Mulyani Tak Mau LPDP Jadi Gudangnya Tukang Komplain

Pendidikan | Selasa, 03 November 2020 - 04:03 WIB

Sri Mulyani Tak Mau LPDP Jadi Gudangnya Tukang Komplain
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (DOK JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan kepada penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Menurut dia, penerima beasiswa harus memberikan kontribusi kepada negara.

Sri Mulyani menilai, negara ini membutuhkan solusi atas beragam masalah yang selama ini menghambat kemajuan. Para penerima beasiswa harus menjadi bagian dari solusi tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

"Saya ingin LPDP itu adalah gudangnya orang-orang yang tadi, tak cuma komplain melihat ke sana kemari ada masalah. Apalagi sinis-sinis saja, namun sekarang kerjakan saja yang bisa Anda kerjakan," ujar Sri Mulyani saat menjadi pembicara Studium General Penerima Beasiswa LPDP, Senin, (2/11/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyarankan penerima beasiswa untuk tak hanya belajar di kampus, melainkan ikut belajar di lingkungan tempat mereka tinggal. Dari situlah sumber inspirasi bisa banyak datang.

Living World Pekanbaru

"Saya berharap, para penerima beasiswa juga dapat memberi kontribusi kepada masyarakat setelah menyelesaikan studinya bukan hanya karena kontrak dengan LPDP, tapi karena gairah untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat," ujar dia.

Sri Mulyani pun mengutip pernyataan John F Kennedy, Presiden AS tersebut pernah berkata "Jangan bertanya apa yang bisa negara berikan kepada Anda, namun bertanya apa yang bisa Anda berikan kepada negara."


"Jadi jangan pernah tanya apa yang negara bisa kasih ke saya, tapi kalian bertanya apa yang bisa kalian bisa berikan untuk Indonesia," tuturnya.

Sumber: Antara/JPNN/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com