DEMO DUGAAN KORUPSI REKTOR UIN

Mahasiswa Dorong-dorongan dengan Petugas

Pendidikan | Jumat, 06 Maret 2020 - 13:51 WIB

Mahasiswa Dorong-dorongan dengan Petugas
Mahasiwa dan pihak keamanan saling dorong saat demo di depan Gerbang UIN Suska Riau, Jalan HR Soebrantas Panam, Jumat (6/3/2020). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Puluhan mahasiswa UIN Suska Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kampus UIN Riau, Jalan HR Soebrantas Panam, Jumat (6/3). Masa yang ingin memaksa masuk ke kampus dihadang oleh personel kepolisian karena ada kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin beserta istri ke UIN Suska Riau. 


Karena tidak diperbolehkan masuk, akhirnya terjadi aksi dorong-dorongan petugas kepolisian dengan masa mahasiswa. Dalam orasinya masa menuntut agar Rektor UIN Susqa Riau Prof DR H Akhmad Mujahidin turun dari jabatannya. Usai Wapres RI beserta istri melakukan kunjungan kerjanya, akhirnya puluhan mahasiswa yang berada di depan gerbang kampus berhasil merangsek masuk ke kampus UIN ingin menjumpai rektor. 

Dalam orasinya, mahasiswa sengaja menggelar aksi demo bertepatan dengan kunjungan Wapres RI, agar Wapres mengetahui bahwa banyaknya permasalahan yang terjadi di kampus yang selama ini dinilai ditutup-tutupi.

"Tolonglah Pak, kami ingin masuk menjumpai Rektor dan Wapres yang ada di dalam kampus. Kami ingin menutut hak kami sebagai mahasiswa. Kami berharap agar Wapres RI tahu apa yang terjadi di UIN Suska Riau. Kampus UIN Susqa Riau tidak sedang dalam keadaan baik,"teriaknya dalam orasi. 

 

Laporan: Dofi Iskandar
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com