Mahasiswa Kukerta Unri dan IPKKI Riau Salurkan APD ke Puskesmas

Pendidikan | Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:16 WIB

Mahasiswa Kukerta Unri dan IPKKI Riau Salurkan APD ke Puskesmas
Perwakilan Tim Samudra, mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri Seprina, Utama dan Defri didampingi anggota IPKKI Provinsi Riau Candra (kiri) menyerahkan donasi APD ke Puskesmas Rumbai Bukit yang diterima drg Meri, Kamis (4/6/2020).(KUKERTA UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Mahasiswa pengabdian kukerta relawan Covid-19 Unri dan IPKKI provinsi Riau salurkan APD ke beberapa puskesmas di Pekanbaru.

Sebagai lanjutan kegiatan pendistribusian APD pada Rabu (20/5) lalu, mahasiswa pengabdian Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) bersama IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) Provinsi Riau kembali menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke 3 Puskesmas yang ada di Rumbai, Kamis (4/6).


Mahasiswa Kukerta Unri dengan nama Tim Samudra yang beranggotakan Utamy Arum Try Lestary (Fakultas Keperawatan), Defri Aire Sujantara (Fakultas Pertanian), dan Seprina Simatupang (Fakultas Keperawatan), yang merupakan salah satu tim relawan mendapatkan tanggung jawab untuk ikut serta dalam lanjutan kegiatan ini.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran APD di 3 puskesmas di Rumbai ini berjalan lancar dan dapat sambutan baik dari pihak puskesmas," ujar perwakilan mahasiswa Kukerta Unri Utamy.

Tim Samudra bersama perwakilan dari IPKKI Provinsi Riau Chandra dalam menyalurkan bantuan APD ke tiga puskesmas dilaksanakan sekitar pukul 12.30 WIB. Tim Samudra mengatakan sangat senang telah menjadi salah satu dari peserta pengabdian relawan Covid-19 dan dapat membantu dalam penyaluran APD ini.

"Kami harap juga bantuan APD ini dapat menambah semangat dan motivasi ke tenaga kesehatan di puskesmas," tambah Seprina.

APD yang disalurkan berupa 5 baju hazmat suit dan 35 Face Shield. Adapun tiga puskesmas tersebut adalah Puskesmas Rumbai Bukit, Puskesmas Muara Fajar, dan Puskesmas Rumbai. Penyaluran APD ini bermaksud untuk membantu tenaga kesehatan di puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pertama di masyrakat, agar tenaga kesehatan di puskesmas terlindungi dan dapat mencegah berbagai bentuk penularan virus dari pasien yang berobat.

"Semoga APD ini dapat membantu tenaga kesehatan dan dapat digunakan semaksimal mungkin di puskesmas yang ada di Rumbai ini dalam melakukan pekerjaannya," sambung Defri.(hen)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com