Disdik Terus Pacu PAUD Berkualitas

Pendidikan | Senin, 08 Juli 2019 - 10:17 WIB

(RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka pembentukan sumber daya manusia (SDM) sejak dini, Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir (Inhil) terus memacu lembaga PAUD agar dapat terus meningkatkan kualitasnya.

Salah satunya yakni dengan melakukan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) publikasi dan sosialisasi akreditasi peningkatan standar lembaga PAUD yang ada di daerah tersebut. 

Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Rudiansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) PAUD Hj Nadiar mengatakan, bahwa pihaknya telah menggelar bimtek tersebut dengan melibatkan sedikitnya 40 tenaga pendidik yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

‘’Kegiatan tersebut merupakan upaya kita untuk memfasilitasi mengakreditasi lembaga PAUD yang ada,” kata Nadiar.

Dikatakannya, mulai 2020 nanti bantuan operasional pendidikan PAUD dapat direalisasikan hanya kepada lembaga PAUD yang terakreditasi. Maka dari itu, dilaksanakan bimtek-bimtek yang berkaitan dengan itu.

‘’Seharusnya tahun ini peraturan itu diberlakukan namun masih diberikan tolerasi oleh pusat hingga tanun depan,” paparnya.

Nadiar berharap agar kegiatan ini dapat dijalani, diikuti dan dipraktekkan dengan baik agar tujuan diadakannya kegiatan tersebut dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Dengan lembaga PAUD terakreditasi, maka secara otomatis akan terjamin kualitas, kapabilitas, akuntabilitas serta penyelenggaraan proses belajar mengajar. Pasalnya, akreditasi itu sendiri melalui proses dan mekanisme yang berlaku yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Riau.(adv)



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com