PENDIDIKAN

Orientasi Mahasiswa Baru ala New Normal di Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Pendidikan | Rabu, 08 Juli 2020 - 20:35 WIB

Orientasi Mahasiswa Baru ala New Normal di Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Kuliah umum mahasiswa baru yang disampaikan oleh motivator nasional, Rizal Putra, MBA, PhD secara daring.

PEKANBARU (RIAUOS.CO) -- Pada semester genap ini, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) kedatangan keluarga baru sebanyak 285 orang mahasiswa dan mahasiswi baru, yang merupakan hasil dari proses pendaftaran dan seleksi mahasiswa/mahasiwi baru gelombang pertama yang telah dilaksanakan secara online. Dan untuk menyambut keluarga baru tersebut, maka IBTPI mengadakan kegiatan berupa orientasi mahasiswa dan mahasiswi baru. Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan semua hal yang terkait dengan aktivitas perkuliahan yang nantinya akan mereka jalani, seperti seluk beluk prosedur (SOP) yang berlaku di IBTPI terkait dengan proses akademis, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan pula kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk saling berkenalan dengan pimpinan IBTPI, para dosen, serta para staf IBTPI.

Acara orientasi mahasiswa baru IBTPI dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 3-4 Juli 2020. Kegiatan pada hari pertama diawali oleh kata sambutan dari Rektor IBTPI, Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, S.E., M.M., Ak. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari setiap ketua jurusan yang ada di lingkungan IBTPI, serta penjelasan dari bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan (BAAK) terkait dengan proses dan prosedur akademis yang berlaku di IBTPI. Terakhir kegiatan hari pertama ditutup dengan perkenalan staf di lingkungan IBTPI.

Sedangkan kegiatan hari kedua, mahasiswa baru dibekali oleh siraman motivasi dalam bentuk kuliah umum yang diberikan oleh motivator nasional yang juga merupakan dosen di IBTPI, yaitu Dr. Rizaldi Putra, MBA. Kegiatan hari kedua ditutup dengan perkenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Meskipun kegiatan ini telah sukses dilakukan, namun ada yang berbeda dengan orientasi mahasiswa baru saat ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada saat ini, kegiatan dilakukan ditengah wabah pandemi virus Covid-19 yang masih berlangsung. Sehingga kegiatan orientasi mahasiswa baru tersebut dilakukan secara daring/online dengan memanfaatkan aplikasi Zoom, yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, pimpinan institusi, para dosen, serta para staf IBTPI. Sehingga seluruh rangkaian aktivitas pada kegiatan ini telah memenuhi  protokol kesehatan di era new normal, serta materi-materi yang diberikan juga telah mengikuti panduan yang telah diatur oleh DIKTI. (rls)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com