Belajar Bahasa Korea

Pendidikan | Kamis, 09 Januari 2020 - 09:38 WIB

Belajar Bahasa Korea
Nova Arianto (internet)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Nova Arianto mengaku bahasa akan menjadi kendala dirinya menunaikan tugas sebagai asisten pelatih timnas Indonesia. Pria kelahiran Semarang 4 November 1978 itu ditunjuk menjadi asistennya Shin Tae Yong, pelatih asal Korea.

“Saya akan sedikit-sedikit belajar bahasa Korea untuk membantu komunikasi,” ujar Nova.

Mantan pemain Persib itu mengatakan akan segera mengatasi masalah bahasa yang mungkin muncul dalam tugasnya membantu Shin Tae Yong. “Saya berpikir bahasa sepakbola akan banyak membantu,” tutur dia.

Nova Arianto resmi menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong, setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada Selasa (7/1) di Kantor PSSI, Jakarta.

Dengan demikian, Shin Tae-Yong sudah memiliki dua asisten pelatih asal Indonesia yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto. Selain Indra dan Nova, Shin Tae Yong rencananya membawa beberapa asisten pelatih dari Korea Selatan.

Tentang Nova Arianto, penunjukkannya sebagai asisten pelatih timnas membuat rekam jejaknya di persepakbolaan nasional semakin panjang. Sebelumnya, pada tahun 2019, Nova merupakan asisten dari pelatih timnas U-22 Indra Sjafri. Dia membantu Witan Sulaeman dan kawan-kawan meraih gelar juara Piala AFF U-22 dan merebut medali perak sepak bola putra SEA Games 2019.(jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com