IKAFE Diharapkan Bersinergi dengan IKA Unri

Pendidikan | Senin, 10 Januari 2022 - 11:06 WIB

IKAFE Diharapkan Bersinergi dengan IKA Unri
Ketua Umum IKA Unri Wan Muhammad Hasyim (lima dari kanan) berfoto bersama panitia Mubes ke-6 IKAFE Unri, Sabtu (8/1/2021) kemaren. (IKA FE UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Riau(Unri) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-6 untuk memilih Ketua IKAFE Unri periode 2022-2026, Sabtu (8/1). Digelar di One Alumni Kafe di FE Unri, mubes ini dihadiri langsung Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri H Wan Muhammad Hasyim. Membuka langsung kegiatan, Wan juga menyampaikan harapan agar IKAFE dapat bersinergi dengan baik bersama IKA Unri.

"Kami berharap siapapun yang akan memimpin IKAFE periode selanjutnya diharapkan adalah orang yang benar-benar mampu bekerjasama, bersinergi dan juga mau bergerak. IKAFE Unri ini memang yang selama ini sudah aktif dan sudah melakukan sesuatu. Dengan bersinergi, kami kira ini akan luar biasa gelombangnya dan harapan dengan cara seperti itu, IKA yang lain juga akan ikut terbawa semangatnya," ujar Wan yang mengedepankan program kewirausahaan bagi IKA Unri.

Yamaha Alfa Scorpii

Wan lebih lanjut mengatakan, IKA Unri haruslah memberikan sumbangsih kepada kampus. Maka bila semua IKA yang ada di Unri bergerak secara bersamaan dan masif, Wan yakin hal itu akan berdampak terhadap almamater mereka. Maka ketua terpilih menurut Wan harus punya semangat serupa. "Saya tentunya berharap siapapun yang terpilih, dialah orang terbaik," terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Unri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Iwantono yang juga hadir pada acara mengatakan, para alumni Fakultas Ekonomi merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi kemajuan kampus. Banyak juga capaian yang dihasilkan oleh IKAFE Unri sejak menelurkan alumni pertamanya.

Living World Pekanbaru

"Misalnya saja Pak Wan Muhammad Hasyim, hingga kini masih memberikan banyak pelatihan-pelatihan rutin kepada mahasiswa ekonomi, bahkan ke mahasiswa fakultas lain untuk bidang kewirausahaan. Itu sangat bernilai, apalagi Unri saat ini dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sumbangsih itu juga menjadi kegiatan inti dan sedang dikembangkan di tingkat Universitas dan juga fakultas," terangnya.

Sementara itu Ketua Umum IKAFE Unri periode sebelumnya Makmur Kasim mengatakan, panitia sengaja memilih One Alumni Coffee yang berada di lingkungan FE Unri sebagai tempat pelaksanaan Mubes IKAFE. Hal ini menurutnya diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para alumni milenial dari FE Unri.


"Bisa dikatakan saat ini, sebagian besar alumni kita adalah kaum milenial. Kami generasi senior ini dulu tidak seberapa, tapi Unri sekali wisuda bisa 5 ribu sarjana. Maka tempat ini kami pilih, karena millenial ini suka tempat-tempat yang pro digital sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri. Kami ingin, pengurus terpilih dapat merangkul juga alumni milenial ini, yang jumlahnya paling banyak," sebut Makmur.(end)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com