BKIM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri Gelar MTQ Mahasiswa

Pendidikan | Jumat, 10 Juni 2022 - 20:00 WIB

BKIM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri Gelar MTQ Mahasiswa
Wakil Dekan III FEB UNRI Dr Deny Setiawan SE MEc(depan) tampak membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) 2022 di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, Jumat(10/6/2022). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (FEB Unri) kembali menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2022 di Gedung Yudisium FEB Unri, Jumat (10/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan III FEB Unri Dr Deny Setiawan, SE, MEc, Gubernur Mahasiswa FEB Unri Yuditya Wahyu Perdana, perwakilan UKMI Ar-Royyan Ferza, serta perwakilan dari setiap kelembagaan FEB.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Ketua Umum BKIM FEB Unri Wahyu Mahendra, dalam MTQM kali ini pihaknya  berkolaborasi dengan Al-Itishom selaku Lembaga Semi Otonom D3 kampus gobah Universitas Riau serta mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Menjadi Generasi Islami yang Berakhlakul Karimah, Inovatif dan Kreatif dengan Syiar Al-Qur'an.

Bahkan, dalam kegiatan ini panitia pelaksana memperlombakan lima cabang lomba. Yaitu tilawatil Quran, tartil Quran, fahmil Quran, syarhil Quran, khattil Quran. Yang dijuri langsung oleh ustaz dan ustazah yang ahli di bidangnya masing-masing.

"Kali ini Badan Kerohanian Islam bekerja sama dengan Al-I’tishom. Sudah 2 tahun belakangan ini BKIM dan Al-I’tishom menyelenggarakan kegiatan MTQM tingkat Fakultas FEB Unri. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan langsung Kementerian Agama," kata Wahyu.

Dia berharap nantinya nama-nama yang direkomendasikan dari FEB ke tingkat universitas bisa mengharumkan nama baik FEB maupun tingkat nasional nantinya.


"MTQM merupakan agenda yang luar biasa, di mana para mahasiswa FEB diberi wadah agar dapat berkompetisi di dalam bidang  keagamanan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing, " tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum Al-Itishom Aulia Dwi Riski mengatakan, MTQM merupakan agenda religi terbesar di kampus Unri. Di mana ada sebanyak 10 cabang yang akan diperlombakan nantinya di tingkat universitas. Untuk penyisihan dari MTQM ini dimulai dari tingkat fakultas, lalu berlanjut ke tingkat universitas hingga sampai ke tingkat nasional.

"Saya berharap tentunya dengan agenda ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang Alquran, " ucapnya.

Selanjutnya, juara 1 tilawah Ikhwan Ihsanul Khairi  menyampaikan, MTQM FEB Unri ini merupakan salah satu ajang untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam mengembangkan prestasi mahasiswa dalam bidang MTQ.

“Saya sangat senang mengikuti perlombaan MTQM ini. Karena dengan MTQM FEB Unri bisa menjadi peluang kita dalam meningkatkan ilmu agama tentunya. Dan saya harapkan dengan adanya MTQM ini bisa meningkatkan antusias mahasiswa dalam bidang ilmu agama," ujarnya.

Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com