PENDIDIKAN

Mahasiswa Kukerta Unri Edukasi Masyarakat

Pendidikan | Kamis, 10 September 2020 - 10:27 WIB

Mahasiswa Kukerta Unri Edukasi Masyarakat
Tim Kukerta Unri foto bersama usai ke­giatan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat di Desa Pulau Tongah Siberakun Kecamatan Benai Kuantang Singingi, belum lama ini.(KUKERTA UNRI FOR RIAUPOS.CO)

BENAI (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah mahasiswa Universitas Riau yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Pulau Tongah Siberakun Kecamatan Benai Kuantang Singingi. Kegiatan berlangsung dari 15 Juli-15 Agustus 2020. Mereka dibimbing langsung oleh Yufitriana Amir SKep Msc Phd, Yulia Irvani Dewi Mkep Sp Mat, Ganis Indriati Mkep Sp Kep An dengan anggota Nur Ela Janniati Sakina.

Kegiatan Kukerta yang dilakukan berupa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pola hidup baru dan edukasi mengenai dampak negatif yang ditumbulkan oleh penggunaan gadget untuk anak.


Tema itu dipilih masih banyaknya orang tua yang masih belum memahami bahwa dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan gadget untuk anak-anak ini cukup berbahaya. Dan ini terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang mana telah terjadi hampir di seluruh lapisan keluarga di Indonesia.

Kegiatan edukasi ini dilakukan secara sosialisasi di Puskemas Desa Pulau Tongah, Siberakun. Kuansing dengan mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Edukasi dipaparkan secara presentasi oleh Nur Ela Jannita Sakina dan diikuti sosialisasi serta pengisian angket dan evaluasi kegiatan sosialisasi sehingga dapat merekam respons ibu-ibu yang hadir terkain kegiatan ini.

Di dalam masa normal baru ini, Tim Abdimas Desa Pulau Tongah, Siberakun juga membuat edukasi berupa video cara mudah mencuci tangan 6 langkah dan cara mudah memasang masker yang baik dan benar. Video edukasi ini diunggah di halaman instagram official @kknabdimaspualutongah.

Harapannya agar orangtua dapat memahami dampak negatif gadget dan lebih memperhatikan dalam pemilihan mainan yang tepat untuk anak-anak mereka.(c)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com