PENDIDIKAN

Faber-Castell Hadiahkan Dana Pendidikan

Pendidikan | Kamis, 10 September 2020 - 10:36 WIB

Faber-Castell Hadiahkan Dana Pendidikan
Para peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian lomba yang digelar Faber-Castell, baru-baru ini.(FABER-CASTELL FOR RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell menghadiahkan dana pendidikan kepada 26 siswa dan guru terpilih. Ke-26 siswa dan guru terpilih ini, merupakan pemenang tiga kegiatan periode 2019/2020 sebelumnya yakni Family Art Competitions (FACT), Family Colouring Competitions (FCC) dan Teacher Competitions (TC).

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mnegatakan dana pendidikan ini merupakan kompensasi dari hadiah semula yang seharusnya berupa tiket dan akomodasi bagi para pemenang nasional ke sejumlah objek wisata. Hal ini dputuskan dengan mempertimbangkan kondisi saat ini.


Richard juga menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan Faber-Castell di periode 2019/2020 harus dihentikan lebih cepat. Ini  sebagai langkah pencegahan dari penyebaran Covid-19. Di mana Faber-Castell berkomitmen untuk mengkedepankan aspek keselamatan dan keamanan peserta kegiatan, yang di dominasi anak dan keluarga.

Sebagai contoh Family Coloring Competition (FCC). Kegiatan mewanai untuk siswa PAUD/TK tersebut, akhirnya hanya bisa dilaksanakan di 67 kota dari target awal  89  kota. Sementara Family Art Competition (FACT) terlaksana pada 22 kota dari 37 kota yang direncanakan. Sedangkan Teacher Competitions (TC) baru berjalan di  37 kota.

Namun sebagai bentuk komitmen, Faber-Castell tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang  kegiatan dengan hadiah berupa dana pendidikan. Richard menjelaskan dana pendidikan yang akan peroleh pemenang sebesar Rp20.000.000 dipotong pajak untuk lima pemenang Family Art Competitions yakni Cheryl, Aira Destri Rayya, Liano Verrald Jaya, Aulia Zahrani dan Shalsa Nabila.

Sementara Family Colouring Competitions diberikan Rp10.000.000 dipotong pajak untuk 12 pemenang yakni Raina Shakila Maulida, Ichiro Noor Alexi, M Irsyad Ayudha, Syaqira Woniya, Celine Nicole, Kaori Abbiya, Assifatul Haifa, Lucia Hana, Dikara Aulia, Kenize Atisa, Mutiara Dwi, dan Humairah Asyifa.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Pemenang Teacher Competitions (TC) memperoleh Rp5.000.000 di potong  pajak yang untuk sembilan pemenang yakni Sairoh, Hasna Putri, Wiyanu, Darul Bhayani, Luthfiyah, Fisiarli Koeswida, Salma Asni, Anton Herza dan Heni Meryana.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbud RI, Dr Muhammad Hasbi mengungkapkan anak adalah aset bangsa yang paling berharga. "Dengan memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan anak sejak masa dini, maka kita telah melakukan investasi terbaik yang pernah ada," ujarnya.

Kemendikbud sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Faber-Castell yang turut andil memberikan kontribusi dalam memberikan dana pendidikan kepada guru PAUD terpilih dan anak-anak yang telah menunjukkan kreativitasnya.(rls/rio/c)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com