Siswa SMP dan SMA Witama Raih Medali Emas

Pendidikan | Minggu, 12 Juli 2020 - 17:21 WIB

Siswa SMP dan SMA Witama Raih Medali Emas
Foto Ryan Justin dan Angky Ardi meraih medali emas pada lomba matematika Internasionsl Kangaroo Mathrmatic Contest (IKMC). (WITAMA FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa terbaik Sekolah Witama. Baru-baru ini siswa SMP Witama, Ryan Justin meraih nilai tertinggi pertama dan medali emas lomba matematika pada ajang International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC). 


Siswa SMA Witama Angky Akdi juga meraih medali emas pada lomba matematika IKMC tahun ini. Ini merupakan medali emas ke 10 yang diraih siswa berprestasi di sekolah yang berada di bawah yayasan Witama Penerima Bangsa tersebut. 

"Kami bersyukur Ryan Justin dan Angky Ardi meraih medali emas lomba matematika se-Indonesia. Prestasi yang sangat membanggakan karena mereka telah mengharumkan nama sekolah, Kota Pekanbaru dan Riau pada lomba yang sangat bergensi," ujar Ketua Yayayasan Witama Penerus Bangsa, Erna Wilianti SH, Ahad (12/7/2020). 

Praktisi pendidikan Riau ini menambahkan, dua siswa terbaiknya itu berulang kali memenangkan lomba baik skala daerah, nasional bahkan internasional. Ryan Justin meraih mendali emas untuk bidang studi matematika pada Olimpiade Sains Nasional 2019 (OSN), Juara 1 Rangking 1 Olimpiade Matematika Tingkat SMA, Juara 3 Kuis Ki Hajar 2019 Tingkat SMA se-Kota Pekanbaru di SMAN 8 Pekanbaru. Selain itu siswa SMP Witama ini juga meraih juara 2 Individual for Team Contest - First Runner Up Team Award dan second runner Up Group Award - Merit Sertificate Individual Contest.

Angky Ardy juga meraih sederet prestasi membanggakan. Diantaranya juara 1 The Best of Theory dan Juara 1 Individual Math Competition Olimpiade Matematika 20 Se-Sumatera, juara 1 The Best of Exploration Olimpiade Matematika 20 Se-Sumatera. Juara 3 Kejuaraan Kota Catur Putra, Gold Award Thailand International Mathematical Olympiad dan Attaining Gold The Southeast Asian Mathematical Olympiad.

"Sekolah Witama banyak menghasilkan anak Riau yang berprestas bukan saja tingkat kota, daerah. Namun juga prestasi tingkat nasional bahkan internasional. Siswa berprestasi dan berbakat dibimbing guru agar bisa memenangkan perlombaan dan pertandingan. Kami ingin terus mencetak generasi Riau yang berdaya saing sehingga mampu memenangkan persaingan global," kata Erna.

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com