PROGRAM KAMPUS

Mahasiswa KKN Unri Desinfeksi di Masjid Desa Pasarbaru Pangean

Pendidikan | Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:58 WIB

Mahasiswa KKN Unri Desinfeksi di Masjid Desa Pasarbaru Pangean
Sejumlah mahasiswi KKN Unri lakukan penyemprotan desinfektan di salah satu masjid yang ada di Desa Pasarbaru Pangean, baru-baru ini. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Masalah penyebaran Covid 19 masih belum tuntas. Untuk itu, masih diperlukan penanganan khusus dalam rangka mengurangi penyebaran virus ini. 

Berbagai pihak telah melakukan upaya di lingkungannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus, termasuk yang dilakukan oleh para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (Unri) di Desa Pasarbaru Pangean.


Ada 5 orang mahasiswa Yuce Sandra (FKIP Matematika), Henny Saputri (FISIP Ilmu Pemerintahan), Riri Angeli (FKIP Bahasa Inggris), Ranny Prayunli (FKIP Kimia), Lia Okta Syafriyeni (FKIP Fisika) melakukan upaya penyemprotan desinfektan di masjid-masjid sekitar Pasarbaru. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di masjid-masjid saat masyarakat akan melakukan ibadah," kata Ketua Tim KKN Unri, Yuce sandra usai penyemprotan, baru-baru ini.

Apalagi di masjid-masjid rutin dilaksanakan ibadah berjamaah. Tentu, pihaknya hawatir akan penyebaran virus corona di masyarakat yang nantinya berpotensi untuk berkembang.

"Maka, kami berupaya melakukan pencegahan dengan penyemprotan desinfektan. Karena untuk saat ini kami menilai, penyemprotan desinfektan cukup efektif mencegah virus tersebut," katanya.

Disamping itu, selain penyemprotan desinfektan, penyebaran virus ini juga bisa dicegah dengan social distancing ditempat umum serta melakukan pola hidup yang sehat dan bersih.

Melihat semangat mahasiswa KKN ini, Kepala Desa Pasarbaru Pangean, Suhendri SE mengapresiasinya. Penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mencegah berbagai jenis organisme berbahaya, baik itu virus maupun bakteri semakin merebak di lingkungan masyarakat. 

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat ditengan ancaman virus corona saat ini," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin

 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com