PENDIDIKAN

Pengabdian Tim Kukerta Balek Kampung Unri, Sulap Ember Cat Bekas Jadi Tong Sampah

Pendidikan | Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:33 WIB

Pengabdian Tim Kukerta Balek Kampung Unri, Sulap Ember Cat Bekas Jadi Tong Sampah
Foto Bersama Lurah Tangkerang Barat Pak Edi Wardilla SPd MPd dengan Tim Kukerta Balek Kampung Unri 2020 beberapa waktu yang lalu.(KUKERTA UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) tetap melaksanakan kegiatan  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Di antaranya dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. Terlihat dari salah satu Tim Kukerta Balek Kampung Unri yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat. Yang beranggotakan 10 orang mahasiswa dari jurusan Ilmu Hukum dan Akuntansi.
 
Tim Kukerta ini memiliki program untuk mengatasi permasalahan sampah di tengah masyarakat. Mereka  mengajak masyarakat untuk memanfaatkan ember cat bekas yang diubah menjadi tong sampah yang bermanfaat. Pengerjaan tong sampah ini dimulai dari pembersihan ember cat bekas, pengecatan ulang ember, pemasangan stiker Tim Kukerta Unri, dan pembuatan kayu tempat meletakkan tong sampah tersebut.
 
"Untuk mengedukasi masyarakat, tong sampah tersebut kami kelompokkan menjadi dua jenis yakni sampah organik dan anorganik. Agar memudahkan masyarakat dalam memilah sampah untuk mengolah sampah agar tetap bermanfaat," ujar Sonia, salah satu anggota Tim Kukerta Balek Kampung Unri.(azr)


Bank BJB





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Ampunan Allah

Ilyas Husti (Ketua MUI Riau)

Ampunan Allah

Rabu, 14 April 2021

EPAPER RIAU POS  14-aprill.jpg

telatah ramadan

Angos

Rabu, 14 April 2021
Angos




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com