PENDIDIKAN

Dosen IBTPI Teddy Chandra Raih Gelar Profesor

Pendidikan | Selasa, 14 Juli 2020 - 09:50 WIB

Dosen IBTPI Teddy Chandra Raih Gelar Profesor
Para pimpinan IBTPI Pekanbaru berfoto bersama dimulai dari kiri, Dekan Filkom Irwan, Wakil Rektor II Harry Patuan, Wakil Rektor I Prof Dr Teddy Chandra, Rektor Prof Amries Rusli Tanjung, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Indonesia Drs Harry Choandra, dan Dekan Fakultas Bisnis Layla Hafni, Senin (13/7/2020).(IBTPI PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Salah seorang dosen Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) Dr Teddy Chandra SE MM raih gelar profesor. Adapun dasar penobatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kemendibud RI, Nomor: 45565/MPK/KP/2020, tanggal 20 Mei 2020, tentang kenaikan jabatan akademik Dr Teddy Chandra SE MM menjadi profesor di bidang ilmu manajemen, dengan angka kredit sebesar 904,50.


Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Prof Dr Amries Rusli Tanjung SE MM Ak mengatakan, acara penyerahan SK tersebut dilakukan pukul 16.15 WIB, Senin (13/7). Ia menuturkan, dengan segala metamorfosis yang dialami oleh lembaga pendidikan Pelita Indonesia mulai dari awal pendirian hingga saat ini, semuanya tidak lain buah dari hasil proses yang panjang, yang dilakukan dengan standarisasi yang jelas dan terus ditingkatkan.

"Salah seorang tokoh yang berada dibelakangnya adalah Bapak Dr Teddy Chandra SE MM. Hasil tidak akan mengkhianati usaha atau proses. Mungkin itulah kalimat yang tepat atas pencapaian yang diraih oleh Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia saat ini," katanya.

Dikatakan Prof Amries, saat ini, kristalisasi dari semua proses tersebut telah berwujud dan tampak dengan hadirnya Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia pada tahun 2019, serta dengan resminya Teddy Chandra mejadi Profesor. Dalam acara penyerahan yang dilakukan secara daring dengan menggunakan media Webex meeting room ini, penyerahan dilakukan oleh Ketua LLDIKTI Wilayah X, yaitu Prof Herry, serta diikuti oleh seluruh civitas akademika IBTPI.

Lebih lanjut Prof Amries Rusli Tanjung mengatakan, meskipun pencapaian yang diraih oleh IBTPI saat ini begitu menggembirakan, tetapi hal tersebut tidak membuat pihak manajemen IBTPI berpuas diri. Justru sebaliknya, pencapaian-pencapaian ini akan menjadi cambuk bagi pihak manajemen untuk mempertahankan, atau bahkan meningkatkan kualitas dan capaian tersebut, dan salah satunya meningkatkan kualitas dan capaian para dosennya. Ke depannya pihak manajemen IBTPI akan terus menuntut serta memfasilitasi para dosennya untuk senantiasa meng-upgrade diri menjadi lebih baik, baik dari sisi pendidikan, keterampilan, serta dari jabatan akademisnya.

"Khusus untuk di sisi pendidikan, pihak manajemen IBTPI menargetkan pada tahun 2021 akan memiliki kurang lebih 10 doktor baru, yang akan menambah jumlah doktor yang telah ada. Sedangkan dari sisi jabatan akademik, pihak manajemen IBTPI telah membentuk tim gugus tugas yang bertugas membantu para dosennya dalam percepatan kenaikan jabatan akademik dosennya menjadi lektor kepala," pungkasnya.(a)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com